Jebolan MasterChef Promosi Minyak Kelapa Wawonii

103
Suasana pertemuan DPD Eksplor Konkep bersama masyarakat saat kegiatan tutorial pembuatan minyak kelapa asli yang disaksikan jebolan MasterChef Indonesia, La Ode Saiful Rahman.
Suasana pertemuan DPD Eksplor Konkep bersama masyarakat saat kegiatan tutorial pembuatan minyak kelapa asli yang disaksikan jebolan MasterChef Indonesia, La Ode Saiful Rahman.

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Masyarakat moderen saat ini merindukan hal- hal alami. Mereka ingin Back to Nature. Ingin mengonsumsi makanan tanpa bahan pengawet, tanpa pestisida dan pokoknya makanan tanpa micin (bahan tambahan) yang membahayakan kondisi kesehatan. Menyambut hal ini, DPD Eksplor Konkep mempromosikan minyak kelapa natural yang di produksi dari pulau Kelapa Wawonii.

Tak tanggung-tanggung, organisasi ini menghadirkan jebolan MasterChef Indonesia (MCI) yang namanya gemilang secara nasional yakni La Ode Saiful Rahman. Diharapkan hadirnya di Wawonii menyaksikan langsung proses pembuatan minyak kelapa asli Wawonii dapat dipromosikan keluar daerah. Sebab diyakini minyak asli yang aromanya enak ini mengandung kolesteron baik ketimbang minyak kelapa Sawit.

La Ode menyaksikan proses pembuatan minyak kelapa yang dikerjakan emak-emak Desa Dimba Raya yang juga dibantu para mahasiswa desa setempat. Selain menyaksikan tutorial produksi minyak kelapa, La Ode juga diajak ke Pantai Kampa.

Ketua DPD Eksplor Konkep, Suyatno Gama mengatakan, kolaborasi ini sukses berkat dukungan dinas pariwisata Konkep, mahasiswa, masyarakat serta donatur ASR. Yang terpenting lagi yaitu hadirnya nama La Ode Saiful Rahman selaku jebolan MasterChef. “Kita yakin produk lokal minyak kelapa asli Wawonii bakan diminati banyak kalangan sebab baik dikonsumsi ketimbang minyak biasa yang sarat kolesteron jahat,” jelasnya belum lama ini melalui rilisnya.

Suyatno menambahkan, Wawonii memiliki banyak kekayaan alam yang perlu perhatian serius. Salah satunya minyak kelapa asli. Kalau ini di produksi masal oleh emak-emak maka akan memberikan kesejahteraan. Tentunya home industri perlu dukungan pemerintah. Selain itu masih banyak kekayaan alam yang perlu di eksplor.

“Kami sebagai pegiat akan turut serta membantu daerah ini agar bisa lebih maju sektor industrinya. Bahkan ke depan akan kita gelar festival budaya dan masih banyak lagi program yang sudah kami gagas untuk kita wujudkan bersama,” ujarnya.

Redaksi: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here