Jalan Sehat Beringin Wawonii Sembari Bidik Kursi Bupati

194

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Usia 58 tahun Partai berlambang Beringin merayakan hari anniversary serentak secara nasional dengan menggelar jalan sehat tepat pukul delapan pagi. Untuk di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) jalan sehat tersebut digelar di lapangan TPI Langara lalu melingkari jalan protokol ibukota. Lima ratusan kader, simpatisan dan masyarakat umum turut serta memeriahkan hari bersejarah partai Golkar.

Gerakan Jalan Sehat Partai Golongan Karya (Golkar) di gelar secara serentak pada Minggu (16/10/2022) diikuti ratusan warga Konawe Kepulauan (Konkep) dari berbagai kecamatan turut antusias meramaikan milad tersebut di Lapangan TPI Langara yang digelar oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Konawe Kepulauan.

Kegiatan jalan sehat Partai Golkar di Konkep ini juga ikut diramaikan dengan bagi-bagi kupon untuk mendapatkan Doorprize yang telah disiapkan oleh panitia. Seperti, Rice Cooker, kipas angin, dan kulkas.

Ketua DPD II Partai Golkar Konkep, Muhammad Farid, SE mengapresasi dan menghaturkan terima kasih atas peran serta dan partisipasi warga Konkep yang ikut meramaikan Jalan Sehat Partai Golkar ini.

“Kita apresiasi, partisipasi masyarakat kita luar biasa dan bersemangat untuk hadir mengikuti kegiatan jalan sehat ini,” ujar Farid saat ditemui usai kegiatan.

Dalam kesempatan ini, Farid juga menyampaikan terkait pentingnya pendidikan politik terhadap masyarakat. Apalagi Konkep terbilang kabupaten yang belum lama mekar sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB). Sehingga edukasi-edukasi politik harus terus digaungkan di seluruh penjuru wilayah Konawe Kepulauan.

“Mari kita sama-sama untuk terus meningkatkan pendidikan politik masyarakat Wawonii,” ucapnya.

Saat ditanyai soal menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ketua Komisi III DPRD Konkep ini mengaku siap memenangkan kompetisi dengan menghadirkan kader-kader potensial baik Pilcaleg maupun Pilkada.

“Tentu kami sebagai kader Golkar harus siap memenangkan baik Pilcaleg maupun Pilkada. Apalagi kita memiliki banyak kader-kader potensial sehingga tidak ada alasan jika diamanahkan oleh partai untuk maju, maka kami siap maju merebut kursi bupati,” tegasnya.

Namun soal Pilkada Konkep, lanjut Farid, Partai Golkar belum bisa memastikan apakah maju sebagai Calon Bupati ataukah Calon Wakil Bupati. Semuanya tergantung pada dinamika yang akan berkembang pada 2024 nantinya.

“Yang pastinya, Golkar juga siap memimpin Konawe Kepulauan entah sebagai 01 ataupun 02,” terangnya.

Terkait target kursi DPRD Konkep pada Pilcaleg 2024, Farid menyebut secara realistis. Karena dengan melihat jumlah DPT Konkep yang terdiri atas tiga Dapil ini, maka Partai Golkar menargetkan 4 kursi di DPRD Konkep.

“Kita rasional saja menjawab, target kita 4 kursi tapi setidak-tidaknya kami masih bisa mempertahankan 3 kursi,” pungkas Farid.

Untuk diketahui selain Muhammad Farid, Jalan Sehat Partai Golkar ini juga dihadiri anggota DPRD Konkep dari Partai Golkar yakni H. Ishak dan Lukman. Hadir pula Ketua MKGR, Anton Jaya dan Ketua AMPG Konkep, Mustawan.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here