Jalan Rusak Bombana

276
Ketgam: Jalan Rusak Kecamatan Mata Oleo Kabupaten Bombana
Ketgam: Jalan Rusak Kecamatan Mata Oleo Kabupaten Bombana

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Masyarakat yang bermukim di Kecamatan Mata Oleo Kabupaten Bombana telah lama gelisah atas rusaknya jalan di daerahnya. Paling terasa seminggu terakhir ini setelah hujan deras, jalan makin rusak disertai licin dan berlumpur.

Salah seorang pengguna jalan Muh Idris sangat mengharapkan ada perhatian dari pemerintah daerah agar segera membenahi jalan tersebut.

“Harapan kami jalan yang tiap hari kami lalui ini agar segera dibenahi di aspal atau semacamnya supaya kami juga kalau mengakses ibukota gampang tidak seperti ini becek, licin dan berlubang jika hanya dilakukan penimbunan saja akan tetap seperti ini jalanya,” ujarnya kepada Wartawan belum lama ini.

Idris juga mengungkapkan, Bupati Tafdil sering berkunjung pada wilayah Mata Oleo namun kata dia, sampai tahun 2022 ini mendekati penghujung periode kedua Tafdil menahkodai Bombana jalan tersebut belum di aspal.

Menurutnya Harusnya Kabupaten yang di kenal kaya akan pertambangan ini masyarakatnya tidak lagi mengeluhkan mengenai infrastruktur.

“Bupati Tafdil sering kesini, saya ada di Mata Oleo sudah lebih 10 tahun selama ini saya tidak pernah melihat ada ciri-ciri pengaspalan,” jelasnya.

“Saya tidak tau apakah ini ada tendesi politik atau seperti apa, yang jelas kami berharap jalan ini segera di perbaiki,” pintanya.

Hal senada juga diungkapkan Asbar pengguna jalan lainya yang hendak melintasi jalan yang menghubungkan Ibukota Kabupaten Bombana.

“Terkait jalan ini, besar harapan kami supaya jalan antar kecamatan ini dapat lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

“Memang ada separuh jalan yang sudah di rigid beton diantaranya jalan dari Desa Lora menuju desa Hambawa saya sangat mengapresiasi itu,” tambahnya

Untuk diketahui, jarak antara Kecamatan Mata Oleo dan Ibu Kota Kabupaten hanya berkisar 20 km.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Bombana Syahrun melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Bombana yang di konfirmasi mengatakan bahwa di tahun 2022 ini jalan tersebut dianggarkan dengan besaran anggaran Rp 27 miliar lebih dengan nama ruas jalan Kasipute, Lora Bambaea Rigid Beton.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here