Ishak Ismail Siapkan Kuda-kuda 2024

78

  • Target 7 Kursi Kota, 2 DPRD Sultra dan 2 Kursi DPR-RI
H Ishak Ismail

KENDARI, KARYASULTRA.ID – Pemilu 2019 berhasil menempatkan lima kader terbaiknya menduduki kursi DPRD Kota Kendari. Lalu menghadapi pesta demokrasi 2024, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Kendari menaikkan target 2 kursi, sehingga cukup realistis jika partai Banteng menggapai 7 kursi.

Untuk mewujudkan target tersebut, langkah-langkah politik sudah dikerjakan pengurus. Menguatkan kuda-kuda dengan cara konsolidasi semua tingkatan pengurus mulai dari anak ranting, ranting, PAC hingga DPC makin masif digalakkan. Selain itu, pihaknya juga melakukan berbagai program nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Kota Kendari yang sudah berjalan dan ini tersebar ke 64 kelurahan.

Kerja nyata pengurus Banteng Kota Kendari yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan makin menjadikan partai ini dicintai. Pengabdian seperti bakti sosial, membagikan sembako, penanaman mangrove, membantu pembangunan masjid serta aksi nyata lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari, Ishak Ismail menginginkan semua pengurus agar lebih dekat dengan masyarakat. Selain melakukan giat program kerakyatan, maka para pengurus juga bisa menjadi corong mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan atau keluhan masyarakat. Sehingga berangkat dari masukan masyarakat maka kader partai bisa meneruskan langkah apa yang akan ditempuh agar keluhan bisa segera diatasi.

Olehnya, kalau semua pengurus makin dekat dengan masyarakat maka target apapun yang dicanangkan partai akan terwujud karena sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat. “Kalau kita naikkan target 2 kursi lagi dari sebelumnya 5 kursi adalah hal yang wajar. Sebab partai ini dekat dengan masyarakat melalui aksi nyatanya. Sehingga wajar saja jika kita bidik 7 kursi DPRD Kota Kendari, kemudian Dapil Kota Kendari untuk DPRD Sultra target 2 kursi lalu kami kerja keras lagi mendorong pencapaian 2 kursi DPR-Ri,” ujar H Ishak Ismail.

Dengan berakhirnya masa jabatan Walikota lalu ditunjuknya Asmawan Tosepu sebagai Pj Walikota. Ishak menyampaikan apresiasi kepada Sulkarnain atas pengabdiannya selama 5 tahun. Pemilik tagline Anak Lorong ini menilai sudah banyak yang dikerjakan selama kepemimpinan Sulkarnain namun ada juga yang belum dan ini terpulang kembali kepada penilaian masyarakat. Kemudian dengan ditunjuknya Pj Walikota makin memberi warna kemajuan Kota Bertakwa ini.

“Kami dijajaran PDI Perjuangan berharap ibukota provinsi Sultra ini makin maju. Untuk memajukan Kota maka diperlukan sinergitas kita semua. Olehnya sebagai pimpinan partai juga terus berkontribusi membangun Kendari. Kita dorong dunia usaha makin menggeliat dan masyarakat makin sejahtera. Untuk mewujudkannya, jagalah harmonisasi, kondusifitas serta menjaga nilai-nilai persaudaraan antar umat,” himbau Anak Lorong.

Partai besutan Megawati Sukarno Putri ini juga membuka peluang bagi putra-putri Kota Kendari untuk bergabung di DPC PDI Perjuangan. “Partai ini membuka diri kepada semua warga Kota Kendari untuk bergabung membangun negeri ini melalui jalur politik. Selain itu, di partai ini akan banyak melakukan aksi nyata yang bersentuhan dengan masyarakat dan ini memerlukan anak-anak muda yang jiwanya selalu mengulurkan tangan saling membantu antar sesama. Sehingga harapan kita di PDI Perjuangan Kota Kendari tidak terjadi politik identitas tapi yang yang terjadi adalah politik yang berpedoman pada semboyan Bhineka Tunggal Ika,” tegas Ishak Ismail, Senin (10/10/2022).

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here