Imanudin Bacakan Teks Proklamasi, Amrullah Serukan Jiwa Pahlawan

121

KONKEP, KARYASULTRA.ID Momentum penuh sejarah perjuangan para pahlawan di abadikan dalam sebuah peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun. Detik-detik di kibarkannya bendera sang saka merah putih pertanda Republik Indonesia genap 78 tahun merdeka terbebas dari belenggu penjajahan.

Peringatan 17 Agustus 1945 di peringati seluruh jazirah Republik Indonesia, salah satunya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melaksanakan upacara peringatan proklamasi Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun di Lapangan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konkep. Kamis, (17/08/2023)

Upacara pengibaran bendera merah putih di mulai dengan suasana penuh khidmat dan bersahaja, di dukung cuaca yang sangat cerah menambah semangat kemerdekaan seluruh peserta upacara.

Ir. H, Amrullah, MT. Bupati Konawe Kepulauan bertindak selaku inspektur upacara berdiri tegak dengan ke gagahannya memakai baju adat Wawonii.

-Pembawa baki Nurul Fadillah Lahir Langara 7 Desember 2006 asal sekolah SMA Negeri 1 Wawonii Barat

-Pengibar bendera Yadi Fahrul, Lahir Langara 25 Maret 2006 asal sekolah SMA Negeri 1 Wawonii Barat, Muh. Padil, Lahir Munse 27 mei 2005 asal sekolah SMA Negeri 1 Wawonii Timur, Syawal Lahir Wawola 11 September 2006.

-Komandan upacara Letnan Satu Muh. Jufri jabatan. Kepala urusan latihan Kodim 1417 Kendari

Hadir juga Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Luthfi, SE, MM. Sekda Konkep Ir. H. Cecep Trisnajayadi, MM. Wakil ketua 1 DPRD Konkep Imanuddin S.Pd, Wakil Ketua 2 DPRD Konkep Irwan, SE. Perwakilan Kejaksaan Negeri Unaaha, Danramil 1417/01 Wawonii, Kapolsek Wawonii Serta suluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kabupaten Konawe Kepulauan yang juga turut hadir pada upacara Proklamasi Hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 tahun.

H. Amrullah saat wawancara di hadapan awak media mengatakan 78 Tahun Indonesia merdeka dengan tagline “Indonesia Melaju untuk Indonesia Maju.”

“Harus kita maknai bahwa sebuah pesan moril untuk kita semua anak bangsa, di samping juga menghargai jasa-jasa para pahlawan yang berjuang menegakkan Negara kesatuan Republik Indonesia dengan mengorbankan harta, darah dan bahkan nyawa,” ujar Bupati Konkep dua periode ini.

“Tugas kita sebagai generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan itu dengan melaksanakan pembangunan di segala bidang untuk memajukan bangsa terkhusus di kabupaten Konawe Kepulauan dengan tujuan mensejahterakan kehidupan seluruh masyarakat yang berada di kabupaten Konawe Kepulauan,” sambungnya

Pesan dan juga harapan sebagai orang nomor satu di konkep kepada seluruh Kepala OPD pun di sampaikan sebagai bentuk keseriusannya membangun Daerah ini bersama Wakilnya Andi Muhammad Luthfi. Sebagai mana yang di amanahkan dalam Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia.

“Untuk Kepala OPD harus memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing di dalam mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, bersama-sama untuk kita memajukan pembangunan di kabupaten Konawe Kepulauan baik itu pembangunan pisik dan juga sumber daya manusia,” tegas suami Nurul Hidayati.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here