Humas UHO Rilis Kompensasi Mahasiswa Lima Daerah Korban Banjir

59

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Universitas Halu Oleo (UHO) Sulawesi Tenggara merilis kepeduliannya terhadap lima daerah yang terkena bencana banjir. Kompensasi ini bertujuan untuk meringankan beban mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di kampus terbesar ini.

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muhammad Zamrun mengatakan lima daerah atau kabupaten yang terkena banjir yakni Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Kabupaten Kolaka, dan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Mahasiswanya akan di berikan konpensasi dari Universitas.

Melalui rapat Pimpinan yang dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 10 Juni 2019 yang bertempatkan di Ruang Rapat Senat UHO Beliau memaparkan bahwa “Konpensasinya itu ada dua yaitu konpensasi terkait masalah akademik dan konpensasi pengurangan uang kuliah tunggal,”.

Ia menambahkan, konpensasi akademik yang di maksud itu adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang terkena banjir untuk melakukan ujian susulan, apa bila mereka tidak bisa mengikuti ujian sesua jadwal yang ada.

“Sedangkan konpensasi pengurang UKT itu, di peruntukkan kepada mahasiswa yang betul-betul rumahnya terendam banjir parah, seperti di Konawe, Konut dan Koltim,”

“Jadi UKT mahasiswa dari tiga daerah itu akan di turunkan kategorinya satu tingkat dalam satu semester 20191-20192 saja, seteleh itu akan kembali normal lagi. Ini berlaku semua angkatan untuk mahasiswa yang masih aktif dan terdaftar sebagai mahasiswa UHO dan program D3 serta S1,”

Beliau menambahkan “apabila ditemukan data-data mahasiswa yang menjadi korban banjir dan yang akan mendapatkan kompensasi UKT berupa data palsu atau terjadi pemalsuan data mahasiswa, akan dikenakan sanksi berupa penambahan nilai UKT sebesar 100% dan nominal UKT yang ada” demikian hasil rilis Humas UHO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here