HKG Bombana Ke-50 Tafdil dan Istri Pamit

21
Andi Nirwana Sebbu saat memotong Tumpeng
Andi Nirwana Sebbu saat memotong Tumpeng

BOMBANA, KARYASULTRA.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana bersama Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50.

Kegiatan TP PKK, dilangsungkan di gedung Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana
mengambil tema “ Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama”. Agenda penting ini, dihadiri Bupati Bombana Tafdil, Sekertaris Daerah (Sekda Bombana) Man Arfa, beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta unsur Forkopimda Bombana.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana Andi Nirwana Sebbu dalam sambutanya menceritakan perjalan panjang selama menjadi Ketua Tim PKK kabupaten Bombana yang kurang lebih 10 tahun.

“Saat saya pertama kali dilantik menjadi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bombana, saya masih ingat betul bagaimana saya di sambut sama ibu-ibu SKPD pada menyambut kita dengan sangat luar biasa, pada saat itu hanya satu hal yang menjadi PR penting saya sebagai ketua tim PKK yaitu merubah ibu-ibu ini mulai dari pada cara berpakaian, cara bergaul, cara menghadapi suami dan alhamdulillah hal itu sudah berhasil hari ini,” kata Andi Nirwana dihadapan seluruh anggota TP PKK Bombana, Senin (28/03).

Selama menjabat, Andi Nirwana mengungkapkan bahwa di awal-awal periode jabatan ketua TP PKK Bombana memang di tubuh PKK Bombana masih banyak yang kurang meski begitu perubahan terus ditingkatkan.

“Dulu di awal-awal periode saya dilantik saya melihat masih banyak kekurangan di tubuh PKK namun seiring berjalanya waktu perubahan itu terus dilakukan dan setelah kita mengikuti pelatihan-pelatihan baik Publik Speaking, Kepribadian, dan sebagainya alhamdulillah hari ini kita sudah melihat perubahan,” kata sang senator asal Sultra itu.

Di momen tersebut, Andi Nirwana lantas mengutarakan pesan agar PKK Bombana kedepanya terus maju dan berkembang Sebelum mengakhiri sambutanya ia secara pribadi Pamit pada PKK pasalnya Moment Peringatan HKG-PKK hari ini merupakan kegiatan HKG-PKK terakhir yang hadirinya dalam kapasitas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana

Pada bulan Agustus 2022 nanti, jabatan sebagai ketua dalam kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana akan berakhir bersamaan dengan selesainya masa jabatan Tafdil-Johan Salim sebagai Bupati Bombana.

Sementara itu, Bupati Bombana Tafdil dalam sambutanya mengapresiasi atas prestasi dan peningkatan SDM pada PKK Bombana.

“Saya mengapresiasi kepada Tim Penggerak PKK yang selama ini telah melakukan pembinaan, baik koordinasi lintas sektor diantaranya koordinasi antar mitra Pemerintah Daerah, alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan transparan saya sangat mengapresiasi atas kerja kerja TP PKK Bombana,” kata Tafdil.

Pada HKG Bombana kali ini dirangkaikan mini pameran yang di ikuti masing Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Bombana. Masing masing Kecamatan dan kelurahan memamerkan Produk unggulannya. Dari Gula Aren, Gula Kelapa, hingga produk unggulan lainya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here