Hati-hati Jalan Rusak di Ibukota Bombana Telan Korban

139

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Kondisi jalan di Ibukota Kabupaten Bombana Sultra, dalam kondisi rusak (Berlubang). Akibat kerusakan tersebut banyak pengguna jalan mengalami kecelakaan. Jalan rusak tersebut terletak di jalan Yos Sudarso atau depan taman Kota Kabupaten Bombana Kelurahan Lauru Kecamatan Rumbia Tengah. Untuk itu pengguna jalan diminta berhati-hati saat melintasi jalan tersebut sebab sampai saat ini pemerintah setempat belum melakukan perbaikan.

Kondisi jalan yang rusak.

Salah seorang warga Desa Lameroro Kecamatan Rumbia, Muh. Yunus mengatakan, tingkat kerusakan sudah masuk pada kategori membahayakan baik pengguna roda dua maupun roda empat. Sebab kondisi jalan berlubang sangat membahayakan terlebih di musim penghujan.

Muh. Yunus menceritakan kronologi kecelakaan lalu lintas yang dialami keluarganya Yusuf saat mengendarai motornya. Yusuf mengalami kecelakaan bertabrakan dengan pengendara motor dari arah berlawanan. Akibatnya, dua pengendara itu harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

“Kronologis kejadiannya begini, pada pukul 19.45 Wita, Wawan (42 th) berangkat dari rumahnya dengan tujuan ke rumah kerabatnya Wawan melintas di Jl. Yos Sudarso dari arah barat dan Sdr. Yusuf dari arah yang berlawanan menggunakan SPM jenis Yamaha Vixion berwarna hitam dengan Nopol DT 4307 EK.

“Pukul 20.00 Wita tiba di depan lapangan Basket (Taman Kota) Yusuf yang mengendarai Sepeda Motor (SPM) menghindari jalan yang rusak dan berpapasan dengan Sdr. Wawan pengendara SPM jenis Mio GT Nopol DT 5057 QE dan terjadi tabrakan sehingga keduanya terpental dan jatuh, kebetulan saya ada dibelakang Yusuf hendak melintasi jalan ini juga,” kata Yunus, Sabtu (12/02).

Warga yang melihat kejadian lakalalin tersebut kemudian membawa dan mengamankan korban ke pinggir jalan kemudian menghubungi pihak Ambulance Puskesmas Rumbia.

“Pukul 20.15 Wita, Ambulance Puskesmas Rumbia tiba di TKP dan mengevakuasi korban Yusuf karena mengalami luka serius sedangkan Wawan hanya mengalami luka lecet di bagian lutut sebelah kanan,” terang Yunus.

Pukul 20.22 Wita korban lakalantas Sdr. Yusuf tiba di Puskesmas Rumbia dan langsung di tangani oleh petugas Medis Sdr. Erin Suprianto, S.kep NS ( Petugas Piket Perawat Puskesmas Rumbia)

“Jalan ini jadi pemicu orang kecelakaan, kategori membahayakan karena ketika orang melintasi jalan ini pasti berupaya menghindari lubang tentunya kita berharap agar segera diperbaiki takutnya kalau ini dibiarkan terus akan banyak korban,” tambah Yunus.

Identitas Pengemudi SPM Motor Jenis Vixion Nopol DT 4307 EK Sbb :

Nama : Yusuf
Umur : 20 Thn
Alamat : Desa. Desa Watukalangkari Kec. Raroaru Kab. Bombana.
Agama : Islam
Status : Belum kawin
Pekerjaan : Wiraswasta

Identitas Pengemudi SPM Jenis Mio GT Nopol DT 5057 QE Sbb :

Nama : Wawan
umur : 42 tahun
Alamat : kel. Lauru Kecamatan. Rumbia tengah.kab.bombana
Agama : Islam
Status : K3

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here