Hasil Reses, Kalbi Erdiyansyah Wujudkan Bantuan Nelayan

126

KONKEP.KARYASULTRA.ID

Setelah menyerap aspirasi masyarakat yang berprofesi nelayan. Akhirnya usulan berupa bantuan perkapalan dan bantuan alat tangkap yang diusulkan tahun sebelumnya terwujud tahun ini. Semua itu terwujud berkat dukungan dari anggota dewan yang mengawal proses penganggaran.

Pengawalan itu datang dari anggota DPRD Konawe Kepulauan (Konkep), Kalbi Erdiyansyah. Bantuan empat buah kapal dan bantuan alat tangkap tersebut sudah diserahkan langsung kepada nelayan didua kecamatan yakni wawonii barat dan wawonii tengah.

Acara penyerahan bantuan tersebut berlangsung dilapangan TPI Langara yang dihadiri dan disaksikan oleh H.M.Rijal, S.Ip.,M.Si Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan Kabupaten Konkep, yang juga hari dimana beliau telah memasuki masa Purnabakti atas pengabdian nya sebagai Pegawai Negeri Sipil, kemudian ikut serta menyerahkan bantuan pada kelompok nelayan. Senin (02/10/2023).

Politisi PKB Kalbi Erdianyansyah berpesan kepada nelayan agar bantuan unit kapal dan alat tangkap ikan tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas pekerjaan dalam kegiatan menangkap ikan sehingga keberlangsungan kegiatan nelayan dalam sehari-hari senantiasa terjaga dan bahkan bisa ditingkatkan.

“Bantuan ini adalah bentuk upaya kita bersama untuk terus mendorong dan mendukung kegiatan para nelayan dalam aktivitas penangkapan ikan agar meningkatkan produktivitas yang berkelanjutan dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut Kalbi menegaskan bahwa bantuan tersebut tidak hanya untuk mendukung keberlangsungan aktivitas nelayan akan tetapi juga dalam rangka menjaga kestabilan sumber daya alam yang muaranya adalah mensejahterakan masyarakat pulau wawonii utamanya menghilangkan kebiasaan ilegal fishing yang tentu sangat berdampak buruk bagi ekosistem laut sehingga perlu adanya kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sama.

Ketua Fraksi PKB pun menitipkan harapan agar dalam pengelolaan bantuan ini bisa tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan kelompok sehingga mampu meningkatkan pendapatan bagi nelayan. Tutupnya.

Ditempat yang sama Mantan Sekwan H.M Rijal menyampaikan terhadap para kelompok nelayan yang menerima bantuan tersebut agar lebih positif lagi dalam aktivitas penangkapan ikan, kita ketahui bersama selama ini masih ada didapatkan cara tangkap ikan yang sifatnya belum rama lingkungan sehingga dengan pembagian bantuan ini agar dibenahi dengan cara-cara yang lebih baik

“Harapan saya dan kita semua dengan adanya bantuan semacam ini bagi para nelayan untuk mendukung aktivitas tangkap ikan agar lebih rama lingkungan tidak ada lagi praktek ilegal fhising yang akan berdampak buruk pada ekosistem laut,kemudian juga semoga adanya fasilitas ini bisa mendukung kesejahteraan para nelayan,” terangnya.

Laporan : Suyatno Gama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here