Hasil Pantauan Bupati Konkep, Pilkades 30 Desa Kondusif

49
Bupati Konkep Ir H Amrullah MT saat memantau penyaluran suara di TPS Desa Langara Iwawo.
Bupati Konkep Ir H Amrullah MT saat memantau penyaluran suara di TPS Desa Langara Iwawo.

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Hari ini (12/12/2021) sebanyak 30 Desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Sesuai hasil pantauan dan laporan dari pihak petugas keamanan pesta demokrasi tersebut berjalan aman dan kondusif. Petugas keamanan yang dikerahkan mengamankan jalannya pemilihan kepala desa terdiri dari unsur Polsek Wawonii, Polsek Wawonii Tengah, Polsek Waworete, personil TNI dari Koramil Wawonii dan Satpol PP.

Bupati Konkep, Amrullah telah menerima laporan atas jalannya proses pilkades yang berlangsung aman dan damai. Amrullah juga telah menyalurkan hak pilihnya di Desa Lantula Kecamatan Wawonii Barat. Usai menyalurkan suaranya, Amrullah bersama rombongan memantau tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Lamoluo dan Langara Iwawo.

Nampak Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Zakaria Rasyid saat mendampingi bupati Konkep memantau proses Pilkades.

Saat ditemui usai memantau, Amrullah mengucap syukur proses Pilkades berjalan damai, aman dan kondusif. Saat memantau, Amrullah Didampingi Kapolsek Wawonii, Iptu Kamarudin. Danramil Wawonii, Kapten Inf Salmar Gona bersama Kasatpol PP Sudarmin.

Amrullah berharap apapun hasil dalam pesta tersebut dapat diterima dengan lapang dada. Bagi yang menang jangan terlalu jumawa karena tugas menjadi kepala desa bukan perkara gampang. Begitupun kepada kandidat yang kalah agar jangan berkabung sebab pesta demokrasi pasti mencari jalannya sendiri. Apapun hasilnya maka Terima dengan rasa puas.

“Saya juga mengimbau kepada Kades terpilih untuk merangkul yang kalah untuk ber sama-sama membangun desanya. Kami juga sebagai pemerintah daerah berharap para kades yang diberi amanah untuk senantiasa kelak membangun keharmonisan, sebab desa hanya bisa maju jika pemimpinnya berfikir dan bertindak dewasa demi Wawonii Bangkit,” Ujarnya.

Laporan: Lisman
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here