Hari Bahagia Bidan Konut, Politisi PBB Hibahkan Tanah dan Nurjannah Nahkoda Baru

130
Bupati Konawe Utara saat berpose bersama pengurus IBI Konut usai membuka Muscab IBI ke -3

KONUT, KARYASULTRA.ID-Musyawarah Cabang (Muscab) profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Konawe Utara yang ke-3 berjalan sukses. Agenda pemilihan nahkoda baru profesi mulia ini berlangsung di Hotel Oheo, Selasa (9/2/2021). Agenda penting ini dihadiri Bupati Konawe Utara, Ruksamin.

Saat sambutan, Ruksamin mengatakan, para Bidan yang bertugas di daerah ini telah banyak memberi sumbangsi penting terhadap kemajuan layanan kesehatan. “Ke depan akan kita beri perhatian lebih terhadap majunya profesi mulia ini. Terutama menyediakan kuota besar dalam penerimaan ASN,” ujarnya.

Sebelum Muscab berlangsung, salah satu anggota DPRD Konut dari Partai PBB, Abdul Malik dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk keperluan sekretariat kantor IBI. Tanah tersebut terletak di jantung ibukota Konawe Utara, Wanggudu dengan ukuran tanah 15×20 meter.

Ketua IBI Sultra, Maswati Majid saat menyerahkan SK terpilih kepada nahkoda baru IBI Konut, Nurjannah Efendi

Abdul Malik menyerahkan langsung sertifikat tanah tersebut kepada ketua IBI Konut, Ita Sinar yang disaksikan anggota IBI. Abdul Malik mengaku peduli terhadap majunya profesi Bidan di bumi Oheo, sebab profesi mulia ini merupakan ujung tombak layanan kesehatan terhadap keselamatan ibu dan anak. Termasuk garda terdepan pencegah munculnya gangguan kesehatan di tengah masyarakat.

Kadis Kesehatan Konut Terpilih Pimpin IBI

Muscab ke-3 IBI Konut yang dihadiri ketua IBI Sultra Maswati Majid tersebut berlangsung secara demokratis. Dari 5 calon yang ikut bertarung memperebutkan kursi ketua IBI, Kadis Kesehatan Konut yang ikut bertarung keluar sebagai jawara. Nurjannah Efendi meraih 17 suara, Nurhayati 3 suara, Juharsi Rasyid 2 suara. Sementara Nurbaeti dan Nurdiana nol suara. 17 suara dari 5 ranting pengurus IBI memilih memenangkan Nurjannah.

Politisi PBB, Abdul Malik yang juga menjabat anggota DPRD Konut saat menyerahkan sertifikat tanah demi pembangunan sekretariat IBI Konut

Ita Sinar SKM M.Kes mengatakan, ucapan terima kasih kepada Pemda Konut yang sudah mendukung suksesnya kegiatan. Kepada pak Abdul Malik yang sudah menghibahkan tanahnya demi kemajuan organisasi IBI semoga menjadi ladang ibadah bapak. “Terima kasih kepada semuanya yang sudah memberi atensi terhadap profesi ini. Semoga IBI Konut lebih memberi manfaat besar terhadap masyarakat Konawe Utara,” ujarnya.

“Kita harapkan dengan Tanah hibah ini. IBI Konut segera Membangun Kantor sekretariat baru dengan lahirnya pemimpin baru. Anggota IBI kita saat ini terdiri 209 Bidan yang tersebar di RSUD dan 22 Puskesmas,” tutupnya.

Laporan: Sulham Tepamba
Editor: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here