Halim-Untung Totalitas Rebut Kursi Kepemimpin Bupati Konkep

307
Pasangan bakal calon bupati Konkep, Halim-Untung bersama pendukung saat mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Gerindra Konkep, Minggu (10/11/2019).

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Duet Abdul Halim dan Untung Taslim dalam menghadapi pemilihan bupati Konawe Kepulauan makin menguat. Selain bergerak menemui lapisan masyarakat secara terus menerus untuk mendapatkan dukungan melalui jalur independen, mereka juga terus mengincar partai politik sebagai kendaraan politik.

Sampai sejauh ini, sudah enam partai yang diharapkan menjadi mesin politik. Enam partai itu, PDIP, Golkar, PKPI, PPP, Nasdem, dan terakhir partai Gerindra. Seperti diketahui bahwa Untung Taslim merupakan ketua DPC Gerindra Konkep.

Ketua Penjaringan Partai Gerindra, Ensoni, mengatakan, hari ini terakhir pendaftaran. Ada dua balon bupati yang mendaftar, pertama petahana Amrullah dan menyusul Abdul Halim. Untuk bakal wakil bupati yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran adalah Andi Muh Lutfi, Muttaqin Siddiq dan terakhir pak ketua DPC Gerindra, Untung Taslim.

“Usai menerima berkas dan ditutup hari ini Minggu (10/11/2019) maka tahapan selanjutnya adalah tahap wawancara yang akan dilakukan pengurus Gerindra Sultra,” kata Ensoni, yang juga menjabat Anggota DPRD Konkep.

Abdul Halim dan Untung Taslim bersama pendukungnya tiba di kantor DPC Gerindra Konkep sekira pukul 15:30 Wita. Pihaknya langsung mengembalikan berkas pendaftaran.

Halim mengatakan tentang keseriusan, totalitas perjuangan ini dipersembahkan kepada masyarakat Konkep yang merindukan perubahan. Sehingga usungan Tagline ‘Fajar Baru’ adalah satu kekuatan membangun ‘Peradaban Baru’ ditanah tercinta pulau Wawonii.

“Saya bersama pak Untung serta seluruh lapisan masyarakat menginginkan perubahan besar. Kita bangun semua potensi daerah ini lebih cepat dan moderen. Jangan dibangun konvensional atau cara-cara lama. Daerah ini harus digenjot semua sentornya sehingga berdampak terhadap perekonomian rakyat. Kita bangun pulau Wawonii melebihi daerah lainnya dan ini akan kami wujudkan jika amanah itu dipercayakan kepada kami,” tegasnya.

Mantan Kepala Bappeda Konkep ini menjelaskan, bentuk totalitas perjuangan ini yakni dengan cara bertemu masyarakat, berdialog dan mendengarkan semua masukan serta harapan. Perlu diketahui juga dukungan masyarakat dengan cara memberikan foto kopi KTP terus mengalir, bahkan syarat maju di jalur independen sudah melampaui batas, saat ini sudah lima ribu lebih dukungan dan terus mengalir.

“Kami juga ikhtiar untuk mendapat dukungan mesin politik dari partai politik seperti PDIP, Golkar, PPP, PKPI, Nasdem dan Gerindra,” pinta Halim.

Untuk Taslim mengaku pihaknya sengaja mengembalikan berkas bertepatan hari Pahlawan. Semoga hari bersejarah perjuangan para pejuang kemerdekaan juga ada dalam pergerakan perjuangan ini demi mewujudkan masyarakat Wawonii yang lebih sejahtera dan makmur.

“Saya sebagai kader partai Gerindra, optimis mendapatkan pintu partainya,” tegasnya.

Laporan: Darsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here