Hadiri Kirap Budaya, Ribuan Warga Diberi Nasi Bungkus

77
Peserta Kirab Budaya yang merupakan komunitas milenial AMPERA,usai kegiatan dalam rangka hari jadi kabupaten Konawe Utara (Konut) ke-13 tahun

WANGGUDU, KARYASULTRA ID-Penampilan pawai Kirab Budaya dalam rangka perayaan hari jadi kabupaten Konawe Utara (Konut) ke-13 tahun berlangsung meriah dihalaman perkantoran bupati setempat. Dalam kegiatan tersebut turut disaksikan ribuan masyarakat. Mereka yang hadir diberi nasi bungkus oleh pemerintah setempat.

“Ribuan nasi bungkus sengaja disiapkan pemerintah setempat untuk masyarakat hadir menyaksikan kirab budaya,” kata Kepala Bagian Umum (Kabag Umum), Asmadi.

Bupati Konut menginstruksikan agar seluruh peserta pawai Kirab Budaya yang terdiri dari SKPD, Kecamatan dan seluruh unsur kerukunan yang turut memeriahkan agar disiapkan nasi bungkus. Pihaknyapun menyediakan 7.300 nasi bungkus. Tujuannya tentu agar masyarakat dan peserta pawai tidak akan lagi repot mencari makanan.

“Jumlah 7.300 nasi dos ini disiapkan oleh penjual yang terbagi 73 warung. Ini juga upaya pemberdayaan. Alhamdulillah tiap warung menyediakan 100 nasi bungkus,” jelasnya saat ditemui di lokasi upacara kirab budaya di halaman perkantoran Konut, Kamis (2/1/2020).


Salah Satu Anggota komunitas milenial Ampera sedang rehat dan Menikmati makanan
usai kegiatan kirab budaya yang di selenggarakan oleh pemda konut

Di tempat terpisah Nunung salah pemilik warung merasa bersyukur dirinya mendapat jatah menyiapkan 100 dos dari bapak bupati, Nasi Dos yang siapkan semua habis di bagi untuk masyarkat.

“Saya sangat senang sekali bersama teman-teman pemilik warung lainya mendapatkan Jatah menyiapkan 100 nasi dos, Lumayan 100 nasi dos kami siapkan di bayar 2 juta lima ratus ribu rupiah,” ucap Nunung

Sementara peserta karnafal Jefri dari Kecamatan Langikima mengungkapkan hal yang sama merasa senang sekali dengan di sediakanya nasi Dos oleh Bapak Bupati Konut. “Kami dari kecamatam langikima cukup jauh dari ibu kota. Alhamdulillah sangat terbantukan,” ujarnya.

Laporan: Sulham
Editor: Muhlis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here