Hadapi PON 2024, IMI Sultra Siapkan Atlet Terbaik

86

KENDARI, KARYASULTRA.ID – Pengurus IMI Sultra mulai sibuk menghadapi PON 2024. Geliat kesibukan tersebut terlihat saat Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) belum lama ini di Kota Kendari. Rakerprov ke lima selama kepemimpinan Anton Timbang tersebut, fokus membahas persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI yang akan diselenggarakan di Kota Aceh tahun 2024.

Ketua IMI Sultra Anton Timbang mengatakan, persiapan menghadapi PON XXI Aceh 2024 harus disiapkan jauh sebelum perhelatan demi menggapai juara. Sebab sebuah proses yang matang akan memberikan hasil yang memuaskan. Harus tampilkan yang terbaik dan siap raih emas.

“Kita punya atlet yang mumpuni yang siap bersaing di PON Aceh 2024 nanti. Saat ini para atlet balap motor yang kami tempa, terus konsisten latihan agar saat mengikuti PON nanti bisa meraih prestasi terbaik. Mengharumkan Sultra dikancah nasional,” katanya.

Dalam Rakerprov tersebut, Anton Timbang turut melantik kepengurusan IMI di 7 Kabupaten dan Kota. Rincian pengurus yang dilantik meliputi kepengurusan Kota Kendari, BauBau, Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara, Muna, dan Kabupaten Buton.

“Saat ini baru 7 Kabupaten dan Kota yang dikukuhkan. Dalam waktu dekat 10 Kabupaten lainnya akan menyusul dikukuhkan kepengurusannya,” ujar Anton Timbang.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra itu berharap kepada pengurus yang dilantik agar segera menggelar konsolidasi internal. Memperkuat struktur kepengurusan dan mempersiapkan atlet terbaik yang akan diseleksi sebagai persiapan Pra Pon Aceh XXI tahun 2024.

“Melalui seleksi yang ketat dan profesional, kami optimistis bisa melahirkan atlet yang benar-benar cakap dan telaten yang siap membanggakan Sultra di pergelaran PON Aceh 2024 mendatang,” tandasnya.

Diketahui, dalam Rakerprov IMI Sultra tersebut, turut dihadiri perwakilan IMI Pusat M. Riyanto, Ketua KONI Sultra Alvian Taufan Putra dan juga perwakilan Dirlantas Polda Sultra dan Polresta Kendari.

—IMI Sultra Gelar Pra PON

Meski perhelatan Pra Pekan Olahrga Nasional (Pra-PON) di Aceh baru akan digelar 2024 mendatang, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang, telah menargetkan mendali emas untuk cabang balap motor. Ambisi tersebut pun dibarengi dengan dukungan yang akan diberikan Anton Timbang kepada para atlet dan komponen penunjang lainnya.

Anton menegaskan bahwa, dirinya telah mendapatkan amanah dari Gubernur Sultra Ali Mazi. Ia menuturkan bahwa, Ali Mazi menginginkan raihan prestasi Sultra pada ajang Pra-PON Aceh, Sultra bisa mendapatkan posisi 10 besar raihan mendali. Mendapatkan amanah tersebut, Anton pun berjanji untuk cabang balap motor dimana dia menjadi nahkod IMI Sultra, akan menyumbangkan mendali emas.

“Memang Pra-PON masih sangat lama. Namun ada amanah yang diberikan. Dan untuk mencapai itu butuh persiapan yang matang dan juga semangat tinggi,” tutur Anton saat ditemui awak media, di Kendari.

Demi mewujudkan ambisinya tersebut, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sultra ini pun bertekad akan melakukan apapun. Ia pun siap mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan. “Apapun kendala untuk balap motor akan saya tangani. Mau motor atau pun latihan akan saya siapkan,” ungkapnya.

“Untuk latihan sendiri, apa yang dibutuhkan baik itu latihan secara regional atau pun diluar Sultra akan kami laksanakan. Semua itu semata-mata hanya untuk kiprah dan prestasi Sultra dikancah nasional,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua IMI 3 priode ini juga meminta kepada seluruh pengurus IMI baik Provinsi mau pun Kabupaten dan Kota harus ikut berperan serta. “Kemarin yang baru dilantik mau pun yang akan dilantik sebagai pengurus IMI, harus bekerja keras. Mereka sudah harus memulai melakukan seleksi agar mendapatkan atlet-atlet balap asal Sultra yang berbakat,” tegasnya.

Redaksi: Humas IMI Sultra
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here