GOR Bombana Pacu Jiwa Muda Atlet dan Siap Helat Porprov

60

KARYASULTRA.ID, BOMBANA– Impian masyarakat Bombana untuk memiliki sarana penunjang olahraga akhirnya kini terwujud. Minggu (12/3/2023) Gelanggang Olahraga (GOR) Bombana telah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi.

Dalam sambutanya Ali Mazi mengatakan, jika melihat sarana olahraga Kabupaten Bombana saat ini. Bombana bisa menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) selanjutnya.

“Melihat saat ini, saya kira Bombana sudah cukup siap untuk jadi tuan rumah Porprov kedepanya,” kata Ali Mazi.

Pernyataan Ali Mazi melirik Kabupaten Bombana sebagai tuan rumah Porprov kedepanya bukan tanpa alasan, selain sarana Olahraga Bombana yang diyakini sudah memadai hal itu juga berdasarkan permintaan PJ Bupati Bombana.

Sementara itu Pj Bupati Bombana Burhanuddin mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas hadirnya orang nomor satu Sultra dalam peresmian sarana olah raga Bombana.

“Saya sangat bahagia di peresmian sarana olahraga dapat mengahadirkan orang nomor satu di Sultra, kami juga meminta pak, agar kedepanya kami bisa di bantu untuk mengadakan Kolam renang,” kata Burhanuddin.

“Kesyukuran tersendiri bagi masyarakat Bombana hari ini bisa bertatap langsung dengan Gubernur Sultra. Peresmian ini bakal picu jiwa muda atlet Bombana,” sambung Burhanuddin saat sambutan.

Disisi lain, Kepala Dinas PUTR Bombana Syahrun menerangkan GOR Bombana di bangun dengan konsep yang lebih modern dan multifungsi agar selain dapat memajukan dunia olahraga juga dapat memajukan perekonomian masyarakat.

Sarana olahraga Bombana terdiri dari dua gedung utama, yaitu bangunan gelanggang olahraga indoor yang akan digunakan sebagai tempat olahraga indoor seperti badminton, bola basket, karate, silat serta olahraga indoor lainnya.

“Kedua adalah bangunan lapangan tribun sepakbola Rumbia yang mana nantinya bisa digunakan sebagai tempat olahraga sepakbola dan olahraga atletik,” pungkas Syahrun.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang Cipta Karya PUTR Bombana Samuel, katanya, dua sarana olahraga yang mulai dibangun sejak 2021 lalu itu bersifat multiyears dua bangunan olahraga itu bersumber dari dana DAU dengan total anggaran Rp 23 miliar lebih.

Lebih rinci Samuel, dari dua bangunan tersebut yakni Gelanggang Olah Raga (GOR) dan Tribun serta lapangan sepak bola kata dia, gedung GOR menelan anggaran Rp 16 miliar, Tribun Rp 6,8 miliar, Lapangan Rp1,1 miliar.

“GOR ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, diantaranya lahan parkir yang memadai, lapangan serbaguna, ruang pemain hingga, loket toilet ruang ganti Vip
dengan kapasitas penonton 1000,
Untuk lapangan sepak bola atau tribun sepak bola bisa menampung Kurang lebih sekitar 500 penonton,” jelasnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan Prasasti Oleh Ali Mazi serta pengguntingan pita yang dihadiri Ketua KONI Bombana yang tidak lain ketua DPRD Bombana, Beberapa anggota DPRD lainya, seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Bombana, Forkopimda Bombana serta Ketua KONI Sultra Alfian Taufan Putra.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here