Golkar Inginkan Ridwan Bae Gubernur dan Heryanto Bupati Bombana

314
Ketua DPD II Golkar Bombana, Heryanto diusung seluruh kader Golkar Bombana sebagai bakal calon Bupati Bombana.
Ketua DPD II Golkar Bombana, Heryanto diusung seluruh kader Golkar Bombana sebagai bakal calon Bupati Bombana.

KARYASULTRA.ID, BOMBANA-Nama Ridwan Bae bukan hanya menggema di jazirah Sulawesi Tenggara namun juga Nasional. Ridwan Bae mantan Bupati Muna dua periode dan kini menjabat anggota DPR-RI dua periode. Kini ketua DPD Golkar Sultra ini diusung oleh para kadernya untuk bertarung merebut posisi Gubernur Sultra. Usungan datang dari DPD II Golkar Bombana saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), Sabtu (30/10/2021) bertempat di kantor Golkar Bombana.

Dalam rapat tersebut jajaran pengurus Golkar Bombana mengusung nama calon Presiden Airlangga Hartarto sebagai Presiden, Ridwan Bae Gubernur Sultra dan Heryanto sebagai calon Bupati Bombana tahun 2024. Agenda penting partai Beringin itu juga optimis menang pemilihan legislatif (Pileg). Dari Lima Dapil di Kabupaten Bombana, Partai Golkar menarget tiap Dapil meraih satu kursi.

Foto bersama usai pembukaan Rakerda dan Rapimda.

Nama Heryanto juga tak kalah mentereng dari Ridwan Bae. Heryanto juga benderang di jazirah Bombana. Heryanto saat ini terbilang sukses menahkodai organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sultra. Salah satunya melalui program satu desa satu perawat. Program ini sudah berjalan di beberapa kabupaten di Sultra sejak empat tahun terakhir. Bahkan program ini telah mendapat angin segar untuk dijadikan program nasional sebagai solusi mendekatkan layanan kesehatan.

Rakerda dan Rapimda mengusung tema “Sukses Konsolidasi Pileg, Pilkada dan Pilpres tahun 2024”, agenda politik tersebut juga dirangkaikan dengan HUT Partai Golkar ke 57.

Heryanto mengatakan, demi memantapkan para kadernya ditingkat milenial pihaknya bakal melakukan pendidikan politik nantinya.

“Tentunya kita membutuhkan kader yang militan, pentingnya ada pendidikan politik pada milenial Golkar agar mereka tau nafas dan asas perjuangan partai Golkar ini sendiri,” katanya.

Kader potensial Partai Golkar di Bombana sudah banyak yang teruji. “Saya sendiri pernah dipercaya satu periode DPRD Bombana kemudian ada Pak Ahmad Mujahid empat periode. Jadi menurut saya ini adalah satu prestasi yang dapat kami banggakan sebagai kader beringin,” jelasnya.

Sementara ketua Kaderisasi Keanggotaan, Basmin membenarkan bahwa sejak dilakukanya Musda Golkar Kabupaten Bombana Golkar merekomendasikan nama Heryanto di Pemilihan Kepala Daerah mendatang

“Sesuai dengan tema kita hari ini yaitu Sukses Konsolidasi menang Pileg Pilpres dan Pilkada 2024 rangkaian kegiatan hari diarahkan untuk menyusun langkah-langkah strategis, menang pileg berarti target setiap dapil di Bombana satu kursi kemudian Pilpres kami sudah putuskan baik itu lewat Muscam Musda Kabupaten Musda Provinsi maupun munas Golkar mengusung Airlangga Hartarto, Pilgub DPD Bombana merekomendasikan satu nama yakni Ridwan Bae, sementara Pilkada Bombana tidak pernah berubah sejak Muscam, Musda hingga hari ini Golkar mengusung nama Heryanto sebagai calon Bupati Bombana,” tegasnya.

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here