Golkar di Sultra Menempatai Urutan Kedua Terbanyak Perolehan Anggota DPRD, Bombana Punya Perolehan Suara Fantastis

62
Naslim Sarlito Alimin
Naslim Sarlito Alimin

BOMBANA, KARYASULTRA.ID– Secara umum Partai Politik (Parpol) Golkar di Sulawesi Tenggara (Sultra) menempati urutan kedua perolehan terbanyak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berdasarkan data The Halu Oleo Institut (THI) Golkar memiliki 64 kursi di Sulawesi tenggara secara menyeluruh, untuk DPRD Provinsi Golkar memiliki 6 kursi.

Pengamat Politik Sulawesi Tenggara Naslim Sarlito Alimin mengatakan untuk Sultra, Golkar memang masih menjadi salah satu partai yang cukup di favoritkan oleh masyarakat dan menjadi pilihan sehingga kedepanya Golkar akan tetap bertahan.

“Di Provinsi dengan komposisi anggota DPRD yang ada hari ini saya yakin Golkar masih bisa bertahan, diantaranya Ahmad Aksar, Ibu Nurlin Surunuddin, Aksan Jaya Putra, ada Hery Asiku Ibu Farhana orang orang ini cukup punya basis untuk mempertahankan. Saya rasa golkar tidak akan banyak berubah tapi kalau untuk bertambah kita belum lihat potensi ke arah sana kalau untuk tetap bertahan pada komposisi 5 sampai 6 kursi saya yakin Golkar masih punya potensi,” kata Naslim Kepada Karyasultra.id, Jumat (06/5).

Menurut Direktur THI itu, perhelatan kedepan-nya sangat ditentukan dengan situasi nasional tentu kinerja masing masing partai akan menentukan hasil dan capaian serta penempatan masing-masing figur.

Berbeda hal dengan Golkar Kabupaten Bombana diakuinya Parpol Golkar di Bombana pada tahun 2019 lalu belum terlalu menonjol Bombana hanya berhasil mencetak dua kursi pada Pemilihan Legilatif (Pileg) 2019 lalu itu, 2 kursi, Ahmad Mujahid dan Akmal.

Untuk Bomabana, Golkar belum terlalu menonjol, pada Pileg lalu karena hanya mencetak dua kursi melalui Akmal dan Ahmad Mujahid, namun Kata Naslim, perolehan suara Golkar pada skala Kabupaten Bombana sudah cukup fantastis artinya Golkar bombana memiliki potensi untuk meningkat pemilu 2024 mendatang.

“Golkar bombana butuh sesuatu yang berbeda karena sangat bergantung pada figur yang akan didorong kedepanya tentu komposisi konfigurasi akan menentukan raihan untuk DPD Golkar Kabupaten Bombana,” bebernya.

Naslim menambhakn, hal- hal yang dapat meningkatkan, yang paling signifikan tentu konsolidasi partai sangat menentukan prespektif masyarakat di Bombana terhadap partai itu.

“Karena kita tau sendiri bahwa partai itu akan banyak di lirik akan banyak di pilih atau akan banyak didukung oleh Masyarakat ketika dia mampu menawarkan solusi taktis terhadap kebutuhan-kebutuhan Masyarakat nah perjuangan partai itulah yang akan menjadi sentimen Masyarakat,” jelas Nalim.

“Yang kedua Golkar Bombana harus bisa memproyeksi kader kader-kader yang mempunyai elektabilitas atau orang-orang yang memilki tendesius menarik, disukai dan menjadi toko toko yang solutif ditengah masyarakat dua hal yang sangat mendasar bagaimana Golkar Bombana kedepanya bisa meningkatkan raihan dari perolehan kursi DPRD di Kabupaten Bombana dua hal ini yang saya anggap signifikan,”sambungya.

Pantauan Karyasultra.id Pemanasan mesin partai politik berupa pemantapan pengurus hingga pemantapan pada masing-masing kader mulai dilakukan Golkar Kabupaten Bombana yang saat ini mulai memantapkan diri mengahadapi pemilu, Pileg 2024 mendatang. DPD Golkar Bombana mulai melakukan roadshow politik dalam rangka pemantapan bakal Calon Legislatif (Caleg) Golkar 2024 mendatang.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here