Gelar Safari Ramadhan, Amrullah Minta Masyarakat Jalin kembali Silaturahmi

210
Bupati Konkep didampingi wakilnya saat menyerahkan bantuan tunai kepada pengurus mesjid.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Memasuki puasa ramadhan ke sembilan, pihak pemerintah daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melaksanakan safari ramadhan. Safari pertama ini dipimpin langsung bupati Konkep, Amrullah dan wakilnya Andi Muh Lutfi. Berbeda safari tahun sebelumnya dibagi dua kelompok, safari kali disatukan seluruh unsur pimpinan daerah.

Tim safari tiba di mesjid Nurul Falah Kelurahan  Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah pukul 17:35 Wita. Rombongan melaksanakan buka puasa bersama dilanjutkan sholat magrib bersama warga. Usai sholat magrib, rombongan di jamu makan malam. Setelah itu dilanjutkan sholat isya dan tarawih sejarah berjamaah yang dipimpin imam sang juara MTQ tingkat Sultra, Muh Yasir.

Sebelum sholat tarawih, Amrullah berkesempatan memberikan ceramah agama. Bupati Konkep ini mengatakan, safari ramadhan ini bertujuan menyapa masyarakat yang ada di tujuh kecamatan. “Tahun ini kita laksanakan full tim tanpa membagi tim seperti safari ramadhan sebelumnya,” katanya.

Amrullah menegaskan bahwa hakekat berpuasa adalah menjalankan seluruh rangkaian ibadah ramadhan dengan ikhlas. “Jika sudah ikhlas  maka akan membawa kita makin dekat pada  Allah SWT. Ritual ibadah dengan ikhlas akan membentuk masyarakat yang senantiasa mendukung pembangunan secara  ikhlas. Kalaupun ada kendala-kendala tentu disebakan karena faktor tidak adanya komunikasi yang terjalin bagus,” jelasnya.

Bupati Konkep berdiri di mimbar memberikan ceramah agama

Dalam ceramah agama tersebut, Amrullah juga mengingatkan bahwa  baru saja melewati proses demokrasi yang berat. Apapun hasilnya itulah yang menjadi buah dari perjuangan. Siapapun yang jadi jawara dan yang belum diberi rezeki itulah semua kembali ke garis tangan.

“Saya mengajak mari kita eratkan hubungan silahturahmi yang mungkin pada proses pilcaleg kemarin ada yang terputus untuk dikuatkan kembali demi mengembalikan kesucian ibadah kita selama Ramadhan ini. Tentunya juga untuk mempercepat pembangunan daerah ini,” pintanya.

Pada kesempatan itu juga, Amrullah menyalurkan bantuan tunai kepada pengurus mesjid. Bantuan ini diterima langsung pengurus mesjid.

Rombongan akan kembali menggelar safari ke Kecamatan Wawonii Selatan Tenggara, Timur, Timur Laut, Utara dan Kecamatan Wawonii Barat.

 

Laporan: Agam
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here