Duet Pemerintahan Ruksamin Rauf Kembali Raih Prestasi

82
Ruksamin Bupati Konut Bersama Kepala Daerah Lainya Saat menerima Penghargaan Sakip Oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI di salah satu Hotel di Makasar.

WANGGUDU, KARYASULTRA. ID-Duet pemerintahan Ruksamin-Rauf tak perlu diragukan lagi.  Sebab berbagai prestasi berhasil diraih. Baru-baru ini Konawe Utara untuk pertama kalinya mendapat nilai B dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018.

Informasi ini disampaikan Bupati Konut Melalui  Kabag Humas La Ode Amanudin usai menerima Rapor SAKIP Tahun 2018 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Syafruddin, Selasa (19/2/2019) di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Ini merupakan kegembiraan atas capaian yang diraih karna Baru pertama kalinya sejak adanya penilaian SAKIP, Pemkab Konut mampu meraih peringkat B,” katanya melalui sambungan Whatssap

Lanjut kata Amanudin, adapun tingkatan nilai SAKIP dari C ke CC, ke B, kemudian BB, lalu A, dan AA. Untuk pemkab Konut Tahun sebelumnya,  SAKIP Pemkab paling tinggi adalah C Tahun ini sudah naik B.

“Untuk Provinsi Sultra kabupaten konawe utara  termasuk dari 5 Kabupaten mendapat predikat B dan untuk sementara penilaian B paling tertinggi di sultra sementara kabupaten lain berada pada Nilai C,” jelasnya.

La. Ode Amanuddin menjelaskan, penilaian SAKIP lebih menitikberatkan pada pengukuran efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran yang mampu merumuskan tujuan dan sasaran secara jelas untuk pembangunan Konawe Utara yang lebih lagi.

“Sakip, mampu menghadirkan layanan publik yang berkualitas juga memuaskan dengan ditunjang akuntabilitas kinerjan Pegawai yang semakin meningkat dan untuk lebih baik kedepanya ” ungkap La.Ode Amanudin

Bupati Konut Melalalui Kabag Humas La. Ode Amanudin berharap, meningkatnya peringkat SAKIP ini, kepercayaan publik kepada pemerintah semakin menguat, kedepan Aparatur Sipil Negara untuk terus berkomitmen dan konsisten dalam menerapkan Sakip demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe Utara.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here