Dua PAUD di Konkep Gelar Pemberian Vitamin dan Obat Cacing

248
Ketua PKK Konkep, Drs Hj Nurul Hidayati saat memberikan vitamin A.
Ketua PKK Konkep, Drs Hj Nurul Hidayati saat memberikan vitamin A.

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Kegiatan pemberian vitamin A dan obat Cacing pada anak usia 2 sampai 5 tahun di PAUD Bahari dan PAUD Ika Putri Madani Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan Berlangsung selama dua hari, 22-23 Fabruari. Kegiatan itu dihadiri ketua PKK Konkep, Dra Hj Nurul Hidayati Inggit Gernasih Lutfi dan Ibu Kadis Kesehatan Hj. Marniansih Sastro. Turut juga dihadiri orang tua murid dan sekertaris PC Muslimat NU Hj Siti Salma Saada Taslim STP M.A serta pengurus Lainnya selaku penyelenggara kegiatan.

Kegiatan ini disambut hangat oleh dua Kepala Pendidkan Anak Usia Dini (PAUD). PAUD Bahari Hj. Siti Isa Donking S.Pd, PAUD Ika Putri Madani Hartia Zakaria S.Pd.

Ibu Bupati Konkep Dra Hj Nurul Hidayati, selaku Pembina Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Konkep sekaligus Mewakili Pemerintah Daerah bersyukur atas terselenggaranya kegiatan mulia ini.

“Melalui momentum kegiatan ini dengan berkat kerjasama PC Muslimat NU dan juga Pemda Konkep dapat melahirkan program-program baru untuk keberlangsungan hidup anak usia dini sebagai cikal bakal penerus di masa mendatang,” ujarnya.

Nurul Hidayati juga menghimbau ibu-ibu agar senantiasa memberikan anak-anaknya Sayur-sayuran dan ikan karena sumber vitamin dan proteinnya sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak dan juga kecerdasannya.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Konkep Hj. Siti Sulaeha Abbas S.Pdi M.Pd yang tidak sempat hadir dalam kegiatan tersebut di wakili oleh Sekrertarisnya Hj. Siti Salma Saada Taslim STP M.A. Saat sanbutan dia menyampaikan maksud dan tujuan dilakukan kegiatan kunjungan dua PAUD ini yakni PAUD Bahari dan PAUD Ika Putri Madani untuk membangun kerja sama terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dalam mensukseskan program Pemerintah di bidang kesehatan.

Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Pusat tiap tahunnya melakukan Hajatan di bulan februari mendistribusi Vitamin A dan Obat Cacing di seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk Pengurus Muslimat NUnya termasuk Konkep.

“Terkait Manfaat Vitamin A dan Obat Cacing yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap penyakit infeksi seperti campak, diare, saluran pernapasan dan mencegah rabun senja,” jelasnya.

Siti Salma Mewakili PC Muslimat NU Konkep dan seluruh pengurus sebelum menutup sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konkep, Kepala PAUD dan juga Orangtua murid atas kerja sama dan partisipasinya sehingga kegiatan ini terlaksana sesuai dengan harapan dan berakhir dengan sukses.

“Semoga dengan pemberian Vitamin A dan Obat Cacing, anak-anak di Konkep dapat tumbuh kembang menjadi anak yang sehat, cerdas dan menjadi generasi penerus dalam membangun bangsa dan negeri ini, Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin,” harapnya.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here