DPMPTSP Bombana Raih Predikat Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari PANRB

38

KARYASULTRA.ID, BOMBANA– Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meraih predikat Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Predikat tersebut hasil evaluasi pelayanan publik di lingkup Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah di Tahun 2021.

Atas raihannya itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bombana, Jawa Tarika mengatakan, pihaknya tentunya bersyukur atas capaian tersebut. “Penghargaan ini tentunya menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik” terang Jawa Tarika, Senin (23/05).

Pada tahun 2021 telah dilaksanakan pemantauan dan evaluasi terhadap 548 instansi pemerintah daerah baik Kabupaten/Kota dan Provinsi, serta 84 Kementerian/Lembaga.

Evaluasi pelayanan publik ini dilakukan dengan penilaian enam aspek. Enam aspek tersebut mendorong unit penyelenggara pelayanan publik dapat memberikan layanan secara prima.

Diantaranya: Aspek, Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasaran, SIPP, Konsultasi dan Pengaduan, Inovasi

Menurut Jawa Tarika, pelayanan publik merupakan wujud kerja nyata pemerintah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

“DPMPTSP Kabupaten Bombana mendapat penghargaan yang kedua kalinya,” kata Jawa Tarika, Kepada Karyasultra.id.

“Harapan saya ke depan tetap optimis untuk meraih nilai A+ ( mencapai predikat pelayanan yang prima ) kepada masyarakat Kabupaten Bombana,” sambungnya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here