Disperindag Bombana Bakal Jual Murah Seribu Liter Minyak Produksi Emak-emak

173

BOMBANA, KARYASULTRA.ID– Kelangkaan minyak goreng saat ini menjadi salah satu keresahan masyarakat, terutama bagi masyarakat Kabupaten Bombana. Tentu hal ini menjadi perhatian pemerintah khususnya di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Sebab langkanya minyak goreng akhir-akhir ini sangat menganggu kebutuhan vital. Apalagi menjelang bulan suci ramadhan tentu kebutuhan minyak goreng akan lebih meningkat. Sehingga perlu dilakukan langkah tepat dengan cara mendorong produksi minyak rumahan para emak-emak.

Dinas Perindagkop Bombana, melalui kepala Bidang Perdagangan, Hajar Aswad mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan langkah-langkah mengatasi kelangkaan minyak di masyarakat diantaranya memanfaatkan produksi minyak goreng Sentra Industri.

“Saat ini kami sedang memantau proses produksi minyak goreng di Sentra Industri
hal ini dalam rangka bakal diadakannya pasar murah minyak goreng hasil produksi sentra industri kabupaten bombana,” kata Hajar Aswad, Rabu (16/3).

Lebih jauh Hajar mengungkapkan rencana pasar murah tersebut bakal diadakan dalam waktu dekat ini setelah stok minyak goreng produksi itu sudah siap.

“Rencana minggu depan kalau minyaknya sudah siap, saat ini masih terus produksi untuk memenuhi target pesanan kami,” pungkasnya.

Lebih lanjut Hajar menyebutkan stok minyak yang bakal disediakan pada saat pasar murah sebanyak 1000 liter, saat proses produksi minyak goreng Hajar menyebutkan beberapa kendala yang membuat lambatnya produksi minyak tersebut yakni ketersediaan kelapa pihaknya harus berlomba dengan pengusaha kopra.

“Untuk Pasar mirah minyak tahap pertama kita sediakan 1000 liter, selanjutnya akan diadakan di awal april mendatang, hal yang jadi kendala Kita harus berlomba dengan pengusaha kopra untuk dapatkan kebutuhan kelapa yang bakal di produksi, Produksinya akan cepat kalau kelapa siap,” jelas dia.

“Selain upaya mengatasi kelangkaan minyak goreng kita juga mengajak masyarakat untuk menggunakan minyak hasil olahan terlebih Bombana adalah salah satu daerah penghasil kelapa,” ungkapnya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here