Direktorat Jendral Perbendaharaan Sultra Terkesima Kemajuan Wawonii

155
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jendral Perbendaharaan (DPjb) Sultra Kementrian Keuangan, Arif Wibawa saat menyerahkan penghargaan WTP dari Kementrian Keuangan RI yang diterima oleh Pjs Bupati Konkep, Muhammad Yusuf.

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jendral Perbendaharaan (DPjb) Sultra Kementrian Keuangan, Arif Wibawa tiba di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sejak hari Selasa (13/10/2020). Rombongan tersebut berada di pulau Wawonii untuk menyerahkan penghargaan dari Kementrian Keuangan atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diumumkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) belum lama ini.

Arif Wibawa bersama rombongan telah berkeliling ibukota Konkep di Langara dan mengunjungi lokasi wisata Pantai Kampa serta meninjau langsung kantor bupati serta bangunan jalan bay pass. Ia dengan lantang mengutarakan pujian atau terkesima atas kemajuan pembangunan infrastruktur jalan. Hal ini disampaikannya kepada rekan Wartawan usai menyerahkan plakat penghargaan WTP.

Wartawan Karya Sultra, Kalvin saat wawancara Arif Wibawa.

“Sebagai daerah baru, maka kami nilai pembangunan sangat pesat. Terutama pembangunan infrastruktur jalan. Hal ini akan mendorong majunya daerah karena masyarakat bisa mengerjakan apa saja dalam beraktifitas karena jalannya sudah mulus. Secara otomatis akan meningkatkan pendapatan masyarakat yang berdampak terhadap naiknya nilai kesejahteraan,” katanya saat di wawancara Wartawan di rumah jabatan Bupati Konkep, Rabu (14/10/2020).

Pemilik nama lengkap Arif Wibawa S.Sos MM ini menambahkan, daerah baru mekar seperti Konkep yang beranjak umur 7 tahun perlu digenjot pembangunan infrastrukturnya sebab ini urat nadi perputaran ekonomi masyarakat. Kalau jalan sudah dengan mudah di akses maka sumber keuangan yang dikenal berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat. Nah, kalau PAD meningkat maka daerah ini akan lebih mandiri, sebab dana PAD paling mudah diperuntukan penggunaannya untuk membangun daerah.

Dalam kegiatan penyerahan penghargaan diterima langsung oleh Pjs Bupati Konkep, Muhammad Yusuf. Yang disaksikan Ketua DPRD Konkep, Ishak SE. Sekda dan unsur Forkopimda.

Penulis: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here