Dinas Pendidikan Konut Siap Gelar UNBK Tingkat SMP

50
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha

WANGGUDU,KARYASULTRA. ID– Pemerintah kabupaten Konawe Utara (Konut)  melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mematangkan kesiapannya menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dari 38 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Konut, hanya 19 SMP dan 1 Madrasah Aliyah yang memenuhi syarat melaksanakan UNBK tahun 2019.

Total peserta yang akan mengikuti UNBK sebanyak 1.392 anak didik. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut,  Lapeha mengatakan, peserta UNBK akan mengikuti ujian yang tersebar tujuh titik. Di antaranya, SMPN 1 sawa,SMPN 1 Molawe,SMPN 2 Lembo,SMPN 1 Lasolo, SMPN 1 Andowia,SMPN 2 Andowia, Madrasah Aliyah Konut.

“Persiapan sekolah untuk menghadapi UNBK memasuki 53 Persen, dan 70 persen sudah melakukan Uji Coba mengunakan Komputer,  Alhamdulillah dengan Uji coba yang di lakukan siswa yang akan ikut UNBK sudah mempersiapkan diri mereka melalui simulasi, sementara Pelksanaan UNBKnya Nanti akan di bagi tiga shift ” Ungkap Lapeha 20/3/2019

Lanjut Lapeha Adapun Kendala saat ini sering terjadi adanya pemdaman Lampu PLN.

“Nah kalau Lampu padam kita sudah siapkan Genset supaya ujian berjalan dengan baik.  Sementara jaringan yang akan  di gunakan Alhamdulliah saat ini sementara kita antisipasi melalukan perbaikan tehnis agar jaringan tidak tergangu saat ujian di lakukan.

Kita bergaharap UNBK tahun ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan hasilnya juga dapat memuaskan kita, sementara sekolah yang belum ikut UNBK tahun 2019, inssa allah tahun depan kita upayakan semua SMP yang ada di konut sudah bisa mengikuti UNBK,” jelasnya.

 

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here