Dinas Pendidikan Konkep Waspadai Salah Salur Beasiswa

201
Drs. Muh.Yani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Kepulauan

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe Kepulauan terpaksa menunda penyaluran beasiswa ke rekening masing-masing mahasiswa. Hal ini dilakukan demi menjaga salah sasaran penyaluran. Sebab sampai saat ini banyak laporan bahwa dari 1.121 penerima yang sudah diumumkan ternyata ada mahasiswa yang sudah wisuda. Hal ini tidak boleh diberikan lagi beasiswa kepada mahasiswa tersebut.

“Memang kami umumkan bahwa dana ini akan masuk ke rekening masing-masing mahasiswa pada tanggal 23 Desember namun terpaksa kami tahan karena adanya berbagai sanggahan terkait status penerima yang sudah tidak layak seperti sudah di wisuda. Saya minta kepada para penerima agar bersabar,” kata Pendidikan, Muh Yani saat dihubungi via telfon selulernya, Kamis (26/12/2019).

Dia juga menjelaskan, saat ini data penerima sedang disortir ulang dan paling lambat besok hari Jumat tanggal 27 Desember akan kembali berkoordinasi ke pihak Bank BPD untuk disalurkan ke mahasiswa yang benar-benar layak mendapatkan dana ini.

Baca Juga Beasiswa Wawonii Cerdas Tahap Dua Segera Cair?

“Kami sortir ulang daftar penerima beasiswa demi menjaga salah sasaran penyaluran dan juga biar kami tidak disoroti terus dengan kata-kata yang tidak menyenangkan. Pada prinsipnya kami bekerja demi mewujudkan keberhasilan program Wawonii Cerdas,” jelasnya.

Sementara pihak Bank BPD Konkep mengaku telah siap menyalurkan dana beasiswa ketika daftar penerima sudah diserahkan pihak Dinas Pendidikan. “Kami menunggu instruksi dari dinas pendidikan untuk dikirim ke rekening masing-masing mahasiswa,” kata Irwanto, kepala BPD Konkep.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here