Dewan Sultra Reses di Konkep, Warga Tangkombuno Usul Bantuan Masjid

57
Politisi Partai Demokrat, Rifqi Saifullah Razak ST saat menggelar reses di Desa Waturai Kecamatan Wawonii Tenggara.

KONKEP, KARYASULTRA.ID– Ketua Komisi 1 DPRD Sultra, Rifqi Saifullah Razak menyambangi konstituennya untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui reses masa sidang dua di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Senin (30/05/2022).

Suasana reses Rifqi Saifullah Razak ST saat menggelar reses di Desa Waturai Kecamatan Wawonii Tenggara.

Pelaksanaan reses kali ini disambut baik warga dan penuh antusias, karena dengan hadirnya wakil rakyat masyarakat dapat menyalurkan berbagai usulannya. Reses yang dipandu langsung Padlan SP ini berjalan sesuai apa yang diharapkan.

Mengawali sambutannya, Rifqi Saifullah Razak menyampaikan bahwa Komisi 1 membidangi bagian pemerintahan, tetapi reses ini dalam menyerap aspirasi tidak harus masalah pemerintahan namun kalau ada unek-unek yang mau disampaikan, ketika ranahnya itu di Provinsi maka itu adalah tanggung jawabnya untuk disampaikan kepada pimpinan dewan Sultra melalui rapat, kalau ranahnya di kabupaten maka kami akan sampaikan ke kabupaten, dan jika ranahnya di desa maka akan dicarikan solusinya sama-sama

Dalam kegiatan tersebut masyarakat Tekonea Raya mengusulkan berbagai usulan, salah satunya pembuatan talut pantai untuk penahan ombak karena masyarakat mengaku bahwa ketika di musim timur warga tidak bisa nyenyak tidur sebab khawatir dengan kencangnya ombak.

“Kekhawatiran kami ketika musim timur di karenakan Talut pantai yang belum ada, sehingga kalau kencang ombak kami tidak bisa nyenyak tidurnya,” kata Adriawan warga Desa Saburano.

Menyahuti hal itu, Rifqi akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan baik itu di Kementerian, Provinsi, maupun di Kabupaten.

“Talut pantai ini jalur koordinasinya bisa tiga yaitu Kementerian, Provinsi, dan Kabupaten, saya dan anggota komisi lainnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk berkoordinasi dan memperjuangkan apa yang menjadi tanggung jawab kami,” imbuhnya

Lain halnya yang di rasakan di Desa Waturai Kecamatan Wawonii Tenggara yaitu ketika di musim hujan sering terjadi banjir akibat meluapnya dua kali yang berada di Desa Waturai, masyarakat berharap ada normalisasi kali agar airnya tidak lagi meluap dan membanjiri rumah warga.

Abdul Fattah Sekretaris Camat (Sekcam) Wawonii Tenggara yang turut hadir juga mengusulkan, infrastruktur jalan, jaringan internet, dan juga gedung baru kecamatan.

Reses ketiga juga di lakukan di Ladianta Raya Kecamatan Wawonii Timur Laut, Berbagai usulan juga di sampaikan Masyarakat Ladianta Raya. Mulai dari bangunan talut pantai, drainase, pengadaan air bersih, percetakan sawah, alat pertanian, dan bantuan alat-alat olahraga turut di usulkan.

Dan menariknya Musafir salah satu masyarakat Tangkombuno mengusulkan Bantuan mesjid Al Balad Tangkombuno yang sementara dalam proses pengerjaannya.

“Satu lagi yang ingin saya sampaikan di desa kami sedang di lakukan pembangunan mesjid Al Balad Tangkombuno dan sementara ini membutuhkan anggaran,” kata Musafir mengakhiri usulannya

Rifqi Saifullah Razak berjanji akan membantu pembangunan mesjid tersebut melalui Proposal yang akan di ajukan ke provinsi, dan bantuan Pribadinya.

“Buat Proposalnya nanti kami bantu untuk di ajukan ke Provinsi dan saya secara pribadi akan membantu” Ucapnya

Ia juga berharap Pembangunan di Konkep ini merata dan dapat dirasakan masyarakat asas manfaatnya.

Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat ini di akhir resesnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir sembari memohon doa dan dukungan masyarakat agar Aspirasi yang di himpun dalam Reses Masa Sidang Ke-II Tahun 2021/2022 ini dapat di perjuangkan. Adv.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here