Dewan Konkep Umumkan Bupati Terpilih

46
Bupati Konkep terpilih, Ir H Amrullah MT saat menadatangani berita acara rapat paripurna pengumuman hasil Pilkada 2020.

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Kepulauan telah menetapkan pasangan calon bupati terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, Kamis malam (18/2). Esok harinya (19/2) sekira pukul 14:00 Wita, DPRD setempat menindaklanjuti hal itu dengan menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan bupati dan wakil bupati Konkep periode 2021-2026.

Paripurna tersebut berlangsung di aula DPRD yang dipimpin Ketua DPRD, Ishak yang didampingi wakil ketua II, Irwan. Turut hadir bupati terpilih Amrullah dan wakilnya Andi Muh Lutfi. Juga disaksikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Konkep, Cecep Trisnajayadi. Paripurna juga diikuti 15 anggota dewan. Hadir juga ketua KPU Konkep, anggota Bawaslu, Forkopimda, TNI dan Polri.

Ketua DPRD Konkep, Ishak mengatakan, semua tahapan Pilkada Konkep telah berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Ini berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak yang ikut berperan dalam mensukseskan Pilkada.

“Kesuksesan pelaksanaan Pilkada patut kita syukuri dan ini menunjukkan bahwa Kabupaten Konkep sukses melaksanakan seluruh tahapan Pilkada secara dewasa tanpa ada kendala berarti,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Konkep H. Cecep Trisnajayadi selaku Pelaksana Harian (Plh)dalam sambutannya mengatakan, suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Konkep, tak lepas dari peran serta seluruh elemen penyelenggara, mulai dari KPU, Bawaslu, TNI, Polri, serta dukungan seluruh pihak yang terkait. Sukses tersebut dapat tercapai karena kerja keras dan kerja ikhlas bersama.

“Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan. Saya sangat mengapresiasi dan menghormati setiap tahapan Pemilukada 2020 yang telah dilakukan oleh KPU secara serentak, dan dapat berjalan aman dan lancar,” terang H Cecep dalam sambutannya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Bupati Konkep ke 4 itu menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon terpilih, Ir. H. Amrullah MT – Andi Muhammad Lutfi SE MM sebagai Jawara di Pilkada Konkep Tahun 2020 lalu, sekaligus untuk yang kedua kalinya (Periode ke 2).

“Harapan kepada Bupati dan Wakil Bupati Konkep terpilih, agar dapat melanjutkan cita-cita pembangunan di daerah Wawonii tercinta. Kepada pasangan calon nomor urut 2, 3 dan 4, saya ucapakan terimakasih yang sudah turut serta dalam proses Pilkada Konkep,” tutur Bupati Konkep.

Laporan: Arqian
Editor: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here