Dewan Konkep Tinjau Ruang Isolasi Rumah Sakit

46
DPRD Konkep saat Meninjau ruang isolasi RSUD Konkep.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Wabah virus Corona jangan dianggap sepele. Sebab virus ini dengan mudah menular dari orang ke orang. Untuk mengantisipasi penyebaran virus ini, pihak Dinas Kesehatan beserta rumah sakit Konawe Kepulauan telah melakukan langkah-langkah penanganan. Seperti mengecek kondisi masyarakat yang mengunakan jasa penyebarangan pelabuhan Langara, Lampeapi dan Sawaea. Para penumpang di periksa suhu tubuhnya dan disemprot cairan desinfektan.

Selain itu pihak rumah sakit juga telah mengansipasi jika ada masyarakat yang masuk kategori orang dalam pantauan (ODP) dan pasien dalam pantauan (PDP) dengan cara menyiapkan ruang isolasi. Merespon langkah cepat para petugas kesehatan. Pihak anggota DPRD Konkep juga turut serta memantau kondisi rumah sakit dan kesiapan para tenaga kesehatan.

Bahkan pihaknya, bakal membangun koordinasi dengan pihak eksekutif untuk memikirkan langkah-langkah penanganan dari segi penganggaran. “Selain kita cek kesiapan rumah sakit serta peralatan alat pelindung diri (APD) para dokter dan Perawat yang bertugas di ruang isolasi. Kami juga bersama pihak eksekutif akan memikirkan langkah penanganan dari segi penganggaran. Kita bersama-sama mencegah penularan virus berbahaya ini dengan cara jaga kesehatan diri masing-masing, meminta masyarakat untuk tetap di dalam rumah, kemudian pemerintah memastikan kesiapan pangan dan penanganan bencana ini,” kata politisi PKB, Kalbi Erdiansyah.

Kalbi mengatakan, dewan Konkep terus memantau perkembangan penanganan virus ini baik level internasional, nasional dan daerah. “Kita sama-sama berdoa dan memohon semoga bencana virus ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas sedia kala. Untuk itu untuk saat ini mari kita sama-sama memutus mata rantai penularan virus Corona dengan cara tinggal dalam rumah, jaga kebersihan serta mengonsumsi makanan bergizi,” tegasnya, Rabu (25/3/2020).

Laporan: Mlis
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here