Demokrat Konkep Gelar Program Berbagi Bahagia

79
Ketua DPC partai Demokrat, Ir H Amrullah MT saat door to door membagikan sembako pada Lansia di Desa Lansilowo Raya.

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Berstatus janda serta berusia 50 tahun tentu sudah tidak lagi bisa bekerja keras. Mereka adalah orang tua yang harus mendapat perhatian khusus di tengah keterbatasan fisik yang sudah mulai menua. Apalagi saat ini, kondisi negara sedang melawan Corona Virus. Dampak dari gangguan kesehatan global berefek pada perputaran ekonomi warga.

Menyikapi fenomena ini, Partai Demokrat bergerak dengan program Demokrat Peduli. Sudah hari ke tiga kader partai Demokrat Konawe Kepulauan bergerak menyantuni warga. Beberapa titik seperti Wungkolo Raya, Batumea Raya, kini giliran warga Desa Lansilowo Raya Kecamatan Wawonii Utara menjadi sasaran berbagi kader Partai Demokrat, Sabtu siang (9/5/2020).

Sekretaris DPC Demokrat, Ishak SE ketika menyerahkan paket sembako.

Di lokasi tersebut terdapat empat titik pembagian sembako. Selain itu juga dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga. Sasaran pembagian sembako adalah janda yang telah lanjut usia.

Tiga orang kader Demokrat yang kini duduk di kursi DPRD Konkep terjun langsung bersama ketua DPC Demokrat bersama kader untuk menjalankan program Demokrat Peduli.

Baik, Ishak SE, Hajarpin, Sitti Zohra secara bergantian menyerahkan paket sembako ke warga. Begitupun dengan ketua DPC Demokrat, Amrullah turut serta membagikan sembako bersama kader Demokrat yang kini duduk di DPRD Sultra, Rifki Syaifullah Rasak.

Bahkan saat membagikan sembako, rasa iba ketua Partai Demokrat terhadap orang tua penerima juga disantuni menggunakan uang pribadi.

Foto bersama usai pembagian paket sembako

“Apa yang dilakukan kader partai merupakan bentuk kepedulian serta yang terpenting berbagi rezeki bukan suci ramadhan dilipat gandakan pahalanya. Di desa Lansilowo Raya ini ada keterwakilan mereka di kursi dewan yakni pak Hajarpin. Jadi sangat tepat jika kembali berbagai meski tidak semua dapat disentuh tapi setidaknya bisa berbuat,” kata Amrullah.

Sementara, Ishak mengatakan, sebenarnya Demokrat Peduli menyasar empat hari dengan titik yang berbeda. Wungkolo Raya Wawonii Selatan adalah titik pertama, menyusul Batumea Raya dan hari ini Lansilowo Rayab50 paket sembako. “Insya Allah selanjutnya di Kecamatan Wawonii Barat sebanyak 100 paket sembako. Harapan kita langkah kecil ini bisa memberi manfaat dan bisa diikuti partai lainnya yang ada keterwakilan kursinya di dewan,” ujarnya usai berbagi.

Tiga orang penerima sembako berstatus janda lanjut usia, Masnoni (65 tahun), Sitti Sumarni (50) dan Umina (61 tahun) hanya bisa mengucap terima kasih adanya uluran tangan. “Kami ini kasian tidak bisa berkata-kata banyak selain bersyukur sudah diperhatikan. Apalagi ini ada beras, gula, susu, mentega sudah sangat bermanfaat,” ujarnya saat di wawancara usai menerima paket sembako.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here