Dari Amerika AHY Lantik DPD Demokrat Sultra dan Kalbar

193
Ketua DPD partai Demokrat Sultra, Muh Endang didampingi Bendahara DPD Demokrat, Rifki Syaifullah Razak saat menemui wartawan usai pelantikan, Kamis 24/11/2021
Ketua DPD partai Demokrat Sultra, Muh Endang didampingi Bendahara DPD Demokrat, Rifki Syaifullah Razak saat menemui wartawan usai pelantikan, Kamis 24/11/2021

KENDARI, KARYASULTRA.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang mendampingi ayahnya di Amerika Serikat dalam proses penyembuhan penyakit Prostat. Meski sedang fokus berbakti kepada ayahnya, namun AHY tetap menjalankan tugasnya melantik dan mengambil sumpah jabatan dua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat. Dari negeri Paman Sam, AHY melantik ketua DPD Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh Endang dan Ketua DPD Demokrat Kalimantan Barat (Kalbar) Ermin Elviani masa bakti 2021-2026.

Agus Harimurti berpesan kepada dua pimpinan yang baru dilantik untuk senantiasa berkolaborasi dan sinergis membangun partai. Demokrat saat ini dan akan datang akan tetap berkoalisi dengan rakyat. “Alhamdulillah saya ucapkan selamat kepada ketua DPD Sultra dan Kalbar. Pelantikan berlangsung khidmat dan penuh suka cita. Partai besar kita belakangan dihantam rongrongan orang-orang sesat yang ingin merebut rumah besar Demokrat. Namun semua itu dapat kita lalui karena kita semua solid bergerak melawan KLB,” ujar AHY, Kamis (24/11/2021).

Agus berpesan kepada seluruh kader Demokrat untuk mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi 2024. Melalui pelantikan ini yang dimulai dengan spirit dan optimisme maka cita-cita besar akan mudah diraih. “Demokrat adalah rumah besar harus menjadi bertemunya gagasan, Optimisme untuk meraih kejayaan kita tahuj 2024. Mari kita tunjukan bahwa Demokrat benar-benar mempersiapkan diri. Kita siapkan kapasitas dan kader terbaik kita membesarkan partai ini dalam pemilu 2024,” katanya dengan nada tegas.

AHY mengingatkan tentang nilai partai yang saat ini didengungkan yakni Demokrat setia. Sebab kesetiaan itu tidak bisa diukur dengan materi namun harus dibuktikan. “Alhamdulillah kita bisa tunjukan kesetiaan itu ditengah rongrongan orang-orang yang ingin merebut partai kita. Loyalitas dan soliditas itu mahal harganya dan inilah yang ditunjukan kader Demokrat saat KLB ilegal. Mari kita perkokoh loyalitas dan soliditas kita,” tambahnya.

Agus mempertegas kepada kader agar teruslah berkolusi dengan rakyat, jatuh bangun bersama rakyat. Karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. “Saya mendoakan yang baru mendapat amanah agar sehat selalu dan dapat menjalankan amanah partai sesuai AD-ART.”

Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang saat sambutan mengatakan, agenda besar partai ini adalah memastikan partai Demokrat berguna bagi rakyat maka jalan yang ditempuh adalah berkoalisi dengan rakyat.

“Dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif dan eksekutif maka seluruh kader sudah harus lebih awal mengambil star. Sebab perolehan kursi tahun 2024 akan mengantarkan pak AHY sebagai presiden 2024. Hal ini bisa diraih Demokrat karena partai solid karena telah jadi supertim yang kokoh,” katanya.

Endang juga mengajak seluruh kader Demokrat dan warga Sultra untuk mengirimkan doa kepada Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera sehat kembali dan pulang kembali ke tanah air membangun bangsa besar ini.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here