Dandim Kendari Gelar Kunjungan ke Pulau Wawonii

244
Dandim 1417 Kendari Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si bersama personil Koramil saat meninjau lokasi bangunan kantor Koramil Wawonii.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari, Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si tiba di pulau Wawonii Senin sore (6/1/2020). Kunjungan kerja ini dalam rangka melihat lebih dekat kondisi personil anggotanya di Koramil Wawonii. Selain itu juga meninjau lokasi kantor Koramil yang sementara di bangun pemerintah kabupaten Konawe Kepulauan.

Usai meninjau kantor lama Koramil Wawonii, rombongan menuju rumah jabatan Bupati Konkep. Tiba di Rujab, Bupati Konkep, Amrullah menyambut hangat kunjungan silahturahmi ini.

Dandim Kendari bergeser menuju lokasi kantor baru pembangunan Koramil di jalan poros Langara-Wawolaa. Dandim memuji kondisi bangunan yang megah dan juga lokasinya dinilai sejuk dan nyaman.

“Kunjungan ini dalam rangka memastikan tugas prajurit kami yang berjumlah 30 personil di Koramil. Memastikan berkerja menjaga keamanan, sinergi dengan pihak kepolisian dan juga mendukung pembangunan,” jelasnya saat di wawancara.

Nampak Koramil Wawonii Kapten Samuri saat menjelaskan proses pembangunan kantor kepada Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si

Alamsyah juga mengatakan, kunjungan ini juga bersilahturahmi kepada pak bupati Konkep. Kemudian memastikan kondisi jalannya pembangunan, kondisi sosial dan ekonomi. Selain itu melihat bangunan kantor baru Koramil. “Alhamdulillah bangunan Koramil begitu mewah, terima kasih kepada Pemda Konkep yang sudah membangun kantor Koramil,” ujarnya.

Terkait proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan di gelar pada tanggal 23 September 2020 maka pihaknya memastikan akan terlibat demi terciptanya situasi yang kondusif dan aman. “Personil saya sudah berpengalaman dalam berkerja dan kami pastikan terlibat aktif dalam menjaga situasi keamanan di daerah ini,” terangnya.

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here