CPNS tak Miliki KTP Konut, di Ancam Bupati

150
Bupati Konut, Ruksamin dan didampingi Sekda Konut saat membagikan SK 80 persen bagi CPNS pengangkatan tahun 2018.

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID-Akhirnya, setelah melalui proses penantian panjang. 265 CPNS resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) 80 persen. Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menyerahkan langsung SK tersebut saat memimpin apel pagi di halaman kantor bupati, Senin (5/8/2019).

Usai menyerahkan, Ruksamin mewanti-wanti para CPNS agar menjadi aparatur yang taat aturan. Sebagai aparatur yang baru saja resmi diberi mandat oleh negara maka harus menunjukan kerja terbaiknya. Pahami dan laksanakan secara baik semua tugas dan fungsi masing-masing.

Dituntut kerja profesional, penuh dedikasi, serta dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa, dan negara. CPNS juga dituntut untuk lebih meningkatkan kapasitas diri, berpikir progresif, kreatif dan inovatif, serta dapat menciptakan budaya kerja yang positif, serta mengutamakan etika dan moral.

Pasangan Rauf ini juga menegaskan agar seluruh CPNS memiliki KTP Konut. Jika tidak maka jangan harap SK 100 persen bakal diperoleh. “Saya tegaskan kepada CPNS yang tidak mengurus KTP Konut maka jangan harap saya mau tanda tangan SK 100 persenya untuk menjadi PNS. Jadi Pak Sekda untuk CPNS baru yang tidak memiliki KTP Konut agar jangan di ikutkan prajabatan,” ancamnya.

CPNS yang baru ini menunjukan sikap birokrat yang jujur, netral dan berdedikasi. Sehingga birokrasi di Pemkab Konut akan lebih berkualitas karena dijalankan oleh orang-orang yang profesional dan berkualitas, sehingga pelayanan untuk masyarakat lebih terlayani dengan baik lagi.

Di tempat penyerahan SK, Ruksamin meminta kepada CPNS berapa lama waktu akan memindahkan data KTP untuk menjadi warga konut, para CPNS menjawab meminta 1 bulan waktu untuk mengurus data kependudukan menjadi warga konut.

“Kenapa mau satu bulan waktunya mengurus KTP saja, saya tegaskan dalam waktu dua minggu semua CPNS sudah harus memiliki KTP konut, kalau mau jadi PNS di konut maka KTPnya Juga harus alamat konut” tegas Ruksamin di hadapan ratusan CPNS

Salah satu CPNS, Saldi, penempatan dinas PU, usai menerima CPNS 80 persen mengaku senang karena setelah menunggu lama akhirnya bisa menerima SK CPNS.

“Saya baru pertama ngelamar CPNS, begitu tamat langsung daftar dan lolos menjadi PNS. Alhamdulillah Cita-cita saya untuk mengabdikan diri saya kepada Negara dikabulkan sang maha kuasa,” Ujarnya.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here