Camat Molawe Diminta Mengaji Dulu, Baru Dilantik

217
Bupati Konut Ruksamin, saat melantik Camat Molawe

WANGGUDU, KARYASULTRA.ID- Ada yang unik saat proses detik-detik pelantikan Camat Molawe. Sebelum Bupati Konawe Utara melantik camat tersebut, Ruksamin menguji terlebih dahulu untuk membaca kitab suci Alquran. Sapodin selaku camat yang akan dilantik akhirnya melantunkan bacaan Alquran dengan tenang dan lancar. Usai di uji barulah prosesi pelantikan dimulai.

Bupati Konut, Ruksamin membacakan surat keputusan Nomor 204 Tanggal 14/Mey/2019 sekaligus melantik atau mengangkat sumpah jabatan Camat Molawe. Pelantikan ini berlangsung di aula kantor Molawe disaksikan oleh wakil bupati ,sekda, organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh kepala Desa  se kecamatan  Molawe dan juga masyarakat.

Ruksamin mengatakan, jika tadi pak camat tidak tau mengaji maka bisa saja dibatalkan pelantikannya. “Kalau tidak bisa mengaji maka batal jadi camat,” ujarnya.

Berdasarkan SK Nomor 204  Tentang pemberhentian dan pengangkatan camat molawe Safrudin di berhentikan sebagai Camat molawe dan di lantik sebagai Staf di sekretariat daerah.

Untuk jabatan Camat baru di isi oleh Sapodin yang sebelumnya merupakan sekcam Safrudin.  Sementara jabatan Sekcam di isi oleh Jumrin yang sebelumnya kepala seksi pada Dinas Sosial.

Dalam sambutanya, Ruksamin mengatakan, pelantikan ini tidak ada sangkutannya dengan proses Pilcaleg kemarin tapi pelantikan ini sudah harus di lakukan karna rotasi jabatan yang harus di lakukan oleh pemerintah. Safrudin selama jadi camat sudah banyak membantu pemerintahan dan  kesuksesanya dalam pelaksanaan HUT Konut tahun kemarin merupakan bentuk kinerja yang harus apresiasi.

“Setelah di lantik saya berharap 3 bulan pertama menjalankan tugas sebagai pejabat  adminisrator bagaimana pelayanan masyrakat. Saya berharap dengan camat baru dan sekcam baru dapat menjalankan tugas dengan baik dan semua masayarakat sudah harus di di data dalam adminsitrasi, pasca di lantik  sebagai camat kedepan tidak ada lagi masyarakat molawe yang tidak memilki KTP, KK, BPJS itu tugas pertama yang harus di lakukan” pesannya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini juga  tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Safrudin selama menjadi Camat.

“Saya tegaskan kembali pelantikan camat hari ini, tidak ada kaitannya dengan politik kemarin ini merupakan karna kepentingan karier Pegawai kita. Sebelum melantik saya tanya dulu bapak safrudin siapa yang akan mengantikan bapak sebagai camat,  bapak Safrudin menjawab kalau bisa biar Sekcam saya bapak Sapodin yang mengantikan saya sebagai camat, jadi semua ini bukan karan politik kemarin, politik sudah selesai mari kita kembali sama-sama membangun daerah yang sama kita cintai ini. Apalagi ini momentum bulan suci ramadhan jadi marilah kita menjalankan bulan puasa ramadhan dengan baik,” pungkasnya.

 

Laporan: Sulham

Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here