Burhanuddin Apresiasi MD-KAHMI Bombana

238

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Pj Bupati Bombana, Burhanuddin saat masih berstatus pelajar SMA di Balikpapan Kalimantan Timur sudah bersentuhan dengan aroma kehidupan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Balikpapan.

Burhanuddin bercerita kala itu, dimana dirinya masih duduk dibangku SMA Burhanuddin pernah hidup di dapur HMI selama tiga tahun. Kata dia, semasa SMA Burhanuddin aktif bergaul dengan para kader HMI meskipun secara resmi dirinya tidak menjadi kader HMI tetapi dia banyak belajar tentang HMI.

Hal itu diceritakan Burhanuddin saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) III Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Bombana bertempat di pendopo rujab Bupati.

“Semasa di SMA saya tinggal disamping sekertariat HMI di Balikpapan, saya sejak kelas satu hingga kelas dua SMA sudah bergaul dengan kader kader HMI, jadi apapun yang terjadi di sekertariat itu saya paham,“ kata dia.

Lebih jauh Burhanuddin bercerita, dia bersama beberapa teman kader HMI-nya dimasa itu tak jarang tidur dijalanan. “Dulu kami selalu menjaga tentang bagaimana kebersamaan diantara teman-teman, tak jarang kami tidur dijalanan,” kata Burhanuddin saat menyampaikan sambutanya, Rabu (31/08/2022).

Turut hadir dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) KAHMI III Kabupaten Bombana, Forkopimda, dan ratusan anggota KAHMI Bombana serta hadir Ketua KAHMI Sulawesi Tenggara (Sultra), Najib Husain.

Ketua KAHMI Sultra Najib Husain dalam sambutanya menyampaikan bahwa kader HMI adalah kader yang banyak melahirkan pemikiran-pemikiran yang inovatif yang dapat di jadikan contoh.

Dalam kegiatan tersebut, Arsyad S.Pd MH,. MH mendapat amanah sebagai Ketua KAHMI Bombana.

Jadi, pepatah bahwa Usaha tidak pernah mengkhianati hasil, bersusah-susah dahulu bersenang senang kemudian pantas saja tersemat kepada Pejabat Bupati Bombana Burhanuddin. Sebab saat meniti karirnya sebagai Apartur Sipil Negara (ASN) sudah dua kali dilantik sebagai Pj Bupati adalah bukti Burhanuddin memiliki sepak terjang yang cukup baik.

Sebelum menjabat Pj Bupati Bombana, Saat ini Burhanuddin juga sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra. Pria kelahiran Luwu 31 Desember 1965 itu pernah ditunjuk sebagai Pj Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) pada tahun 2015 lalu. Kala itu Burhanuddin sekaligus adalah Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM Sultra.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here