Bupati Konut Sediakan Bonus Bagi Peserta STQ Terbaik

52
Ruksamin Bupati Konut, Saat melantik Dewan Hakim di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Asera. Kab. Konawe Utara.

WANGGUDU,  KARYASULTRA. ID-Niat baik Bupati Konawe Utara  dalam merangsang semangat juara masyarakatnya terus digelorakan. Belum lama ini pihaknya memberikan bonus bagi atlit berprestasi pada ajang  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di Kabupaten Kolaka. Bupati Konut,  Ruksamin  kembali menjanjikan bonus bagi Qori dan Qoriah yang mendapatkan Emas pada Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Konawe Utara yang Ke-VI

Ruksamin mengatakan pemberian bonus bagi Putra-Putri terbaik dalam ajang STQH kepada peserta dari 13 Kecamatan dapat termotivasi dan menunjukan yang terbaik selama mengikuti seleksi. Semua harus menunjukan bakat dan kemampuanya masing-masing untuk mendapatkan yang terbaik selama mengikuti lomba.

“Selain hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia, saya bersama Wakil bupati akan menyediakan bonus  bagi yang meraih emas dari semua lomba yang sudah di sediakan oleh panitia seleksi, maka saya harapkan semua peserta menunjukan yang terbaik untuk yang kita utus berlomba Ke tingakat Provinsi dan kalau perlu sampai tingkat Nasional” janji Ruksamin saat membuka kegiatan, Kamis (21/2/2019).

Di tambahkanya pada Ajang Poprov beberapa waktu lalu Konawe Utara terbaik Lima dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di sultra di mana yang sebelumnya Konut 10 besar saja tidak masuk, maka dengan momentum STQ tingkat Provinsi  Sultra nanti yang akan datang, saya harapkan Konut bisa kembali menunjukan Prestasinya.

“Saya harapkan dengan di sediakanya bonus peserta STQH dapat lebih maksimal, dan bisa membawa nama baik daerah di ajang STQ tingak Provinsi sultra nantinya. Daerah kita tahun depan bakal menjadi tuan rumah STQ Provinsi.  Jadi mulai sekarang bibit yang terseleksi pada STQH Ke-VI ini, akan kita persiapkan di tahun 2020 sebagai perwakilan daerah yang sama kita cintai ini, ” jelasnya.

Ketua panitia pelaksana STQH, Kasim Pagala mengatakan untuk peserta dalam pelaksanaan seleksi STQH dan seni Festival Kasidah  Tahun 2019 akan di ikuti oleh utusan atau perwakilan dari  13 Kecamatan dan kegiatan akan berlangsung mulai 21-25 Februari di pusatkan ibu kota Kecamatan Asera.

“Ada 15 cabang lomba yang akan di perlobamkan pada STQH Ke-IV dan festival Kasidah, yaitu Tilawah Al-quran terdiri  dua golonagn anak-anak dan Dewasa, Hafiz Qur’an  5 golongan  terdiri golongan 1,5,10, 20,30 juz, Tafsir Qur-an 1 golongan bahasa Arab, musabaqah hadits Nabi dua golongan 100 sama 500 hadits denagn sanad, Bintang Vokalis tiga golongan anak-anak,remaja, dan dewasa, terakhir kasidah klasik dua golongan remaja dan dewasa, dan semua itu putra-putri konut” ungkap Kasim pagala Ketua Panitia Seleksi Tilawatil qur’an.

Diketahui STQH Ke-VI di hadiri oleh Raup Wakil Bupati Konut, Martaya Sekda, Kepala Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) Para Camat ,kepala Desa dan Lurah  Se Konawe Utara dan masyarakat.

 

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here