Bupati Konut Pantau Pelaksanan UNBK Hari Pertama Tingkat SMP

77
Foto Bersama Bupati Konut dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Guru pengawas Ujian di Depan ruangan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Salah Satu SMP di Konut.

WANGGUDU,KARYASULTRA. ID-Bupati Konawe Utara Ruksamin memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari pertama Pada Tiga Titik Pelaksanaan UNBK Yaitu SMP Negeri 1 Andowia, SMP Negri 2 Asera, SMP Negri 2 Molawe.

Bupati Konut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan La Peha dan Kabag Humas untuk memantau langsung pelaksanaan Ujian UNBK.

Ruksamin Bupati Konut melalui Kabag Humas La. ode Amanudin mengatakan saat ini kita sudah mengunjungi pelaksaan UNBK pada beberapa sekolah,  “alhamdulilah  persiapannya semua sudah cukup baik, Ujianya lancar tanpa ganguan dan ruangan ujian  cukup tenang sehingga para peserta lebih fokus menjawab soal-soal Ujian “kata Ruksamin melalui kabag Humas

Ruksamin melalui kabag Humas, mengatakan pelaksanaan ujian untuk tingkat SMP di Kabupaten Konut perlu mendapat apresiasi karena sudah menggunakan sistem komputer, meski masi ada beberapa sekolah  masih menggunakan sistem manual.

“Dengan melihat anak-anak kita suda terlatih dengan kemampuan IT yang cukup bagus, ini perlu kita tingkatkan lagi dengan mengunakan sistim Komputer yang lebih baik di semua sekolah yang ada di konut”ujarnya.

suasana di ruangan Ujian

Lapeha Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan  Konut menuturkan, soal keterbatas komputer di sejumlah sekolah, pihaknya akan secara bertahap melakukan pembenahan tiap tahunya dengan mengunakan anggaran yang ada.

“Untuk tahun ini UNBK, sistemnya sekarang kita gabungkan, seperti di SMP  1 Lasolo di situ terdapat ada beberapa siswa dari sekolah lain yang ikut melaksanakan UNBK dengan mengunakan sistim Shif, kemudian ada juga yang menumpang di SMP yang Lainya”kata  Lapeha, 22 April 2019

Lapeha menyebutkan Dari 38 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Konut, hanya 19 SMP dan 1 Madrasah Aliyah yang memenuhi syarat melaksanakan UNBK tahun 2019.

“Total peserta yang akan mengikuti UNBK pada tahun ini sebanyak 1.392 anak didik yang tersebar di tujuh titik” Tutur Lapeha

Lanjut Lapeha mengatakan, peserta UNBK akan mengikuti ujian yang tersebar tujuh titik. Di antaranya, SMPN 1 sawa, SMPN 1 Molawe,SMPN 2 Lembo,SMPN 1 Lasolo, SMPN 1 Andowia,SMPN 2 Andowia, Madrasah Aliyah Konut.

“Alhamdulillah setelah kita memantau bersma Pak Bupati pelaksanaan di beberapa sekolah, kita tidak melihat ada kendala baik jaringan maupun listrik,”Ujarnya

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here