Bupati Konut Bakal Laporkan Penyebar Hoaks

275
Salah satu akun media sosial, yang diduga menyebarkan berita hoaks

WANGGUDU,KARYASULTRA.ID-Ada-ada saja tingkah laku pengguna media sosial. Bukannya memposting sesuatu yang bermanfaat,  malah memposting informasi bohong alias hoaks.  Kelakuan tidak terpuji ini dilakukan pemilik akun media sosial Facebook bernama Andry Asmoni.  Vidio berdurasi 14 detik yang di unggah Andry bermuatan terkait kedatangan artis papan atas Noah dan Ikon di perayaan hari ulang tahun Konawe Utara (Konut)  ke 12 tahun. Unggahan ini tersebar di group Fecebook Forum Diskusi Konawe Utara.

Mendengar informasi bohong ini,  Bupati Konut,  Ruksamin langsung marah-marah. “Itu informasi bohong.  Kami tidak pernah menyebar akan ada artis yang datang pada saat HUT ke-12 Konut,” katanya.

Kejengkelan Ruksamin atas penyebaran informasi di media sosial bakal ditindaklanjuti dengan membuat laporan polisi. “Saya akan perintahkan Kabag Hukum Konut agar segera melaporkan akun FB penyebar fitnah tersebut. Intinya perayaan kali ini tidak ada artis,” tegasnya.

Di tempat terpisah Ram Asyuer Kabag Hukum Pemda Konut mengatakan saya sudah diperintah sama bupati agar segera membuat laporan kepolisian  tentang beredarnya vidio informasi kedatangan artis Noah dan Ikon.  Pemda Konut tidak perna merencanakan akan mendatangkan artis sebagaimana yang beredar di medsos.

“Dalam waktu satu dua hari laporan kepolisian sudah akan kita lapor  untuk menindak lanjuti oknum penyebar Hoax tentang kedatangan artis noah,” katanya.

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here