Bupati Konkep Resmikan Puskesmas Waworope

194
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT menandatangani prasasti peresmian Puskesmas Waworope didampingi Kadis Kesehatan, Sastro beserta unsur pimpinan OPD.
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT menandatangani prasasti peresmian Puskesmas Waworope didampingi Kadis Kesehatan, Sastro beserta unsur pimpinan OPD.

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Bangunan Puskesmas Waworope telah tuntas dikerjakan akhir tahun 2020. Gedung megah berkonstruksi dua lantai dengan nilai anggaran Rp 4,3 Miliar tersebut terletak di Desa Labeau Kecamatan Wawonii Utara.

Sebagai bentuk rasa syukur atas hadirnya bangunan tersebut, Dinas Kesehatan Konkep mempersiapkan agenda peresmian. Hari Senin (7/Juni 2021) Sore rombongan bupati Konkep tiba di halaman gedung dalam rangka peresmian. Agenda tersebut dihadiri sepuluh kepala desa, unsur masyarakat dan para kepala Puskesmas.

Kadis Kesehatan Konkep, Sastro saat sambutan mengatakan, Puskesmas ini terbangun di periode pertama pak bupati dan hari ini diresmikan pada jabatan periode keduanya. Sastro juga menjelaskan, tanah tempat berdirinya bangunan ini dihibahkan oleh tokoh masyarakat Labeau. Untuk itu, di Konkep telah terbangun 9 Puskesmas.

Pengguntingan Pita sebagai tanda peresmian bangunan megah Puskesmas Waworope.
Pengguntingan Pita sebagai tanda peresmian bangunan megah Puskesmas Waworope.

“Fasilitas fisik bangunan ini bersumber dari DAK 2020. Selanjutnya akan kita anggarkan fasilitas alat kesehatan. Untuk SDM telah kita siapkan tenaga dokter, perawat, bidan dan para tenaga medis lainnya. Jadi Puskesmas ini akan melayani rawat inap. Olehnya itu kami minta kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini, sebab semua layanan kesehatan dilakukan secara gratis,” pintanya.

Bupati Konkep, Amrullah saat sambutan mengucapkan syukur atas hadirnya bangunan megah tersebut. Ia memuji lokasinya yang dihibahkan tanahnya. Ini akan jadi amal jariyah. Selain itu lokasinya sangat strategis yakni memberikan pandangan indah karena berada diketinggian sehingga dapat melihat laut.

“Saya hanya bisa mengucapkan syukur alhamdulillah atas capaian ini. Semoga makin memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat kita. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini, sebab dalam setiap layanan kesehatan tak ada pungutan sepeserpun sebab semua biaya telah kita biayai melalui BPJS,” ujarnya.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here