Bupati Konkep Lantik 85 Pejabat Fungsional dan Serahkan SK 100 Persen

552
Bupati Konkep didampingi Sekda ketika menyerahkan SK 100 persen pegawai angkatan tahun 2019.
Bupati Konkep didampingi Sekda ketika menyerahkan SK 100 persen pegawai angkatan tahun 2019.

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah memberikan persetujuan kepada Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk menyetarakan 85 pejabat struktural menjadi pejabat fungsional. Didampingi Jendral ASN, Cecep Trisnajayadi, Bupati Konkep, Amrullah melantik dan mengambil sumpah jabatan tersebut bertempat di aula kantor bupati, Rabu pagi 29/12/2021).

Sesudah Amrullah mengambil sumpah jabatan, salah satu perwakilan pejabat fungsional, Asmin Alia S.Sos MM membacakan fakta integritas yang isinya 10 poin. Salah satu poinnya yakni berperan secara pro aktif dalam pencegahan dan pemberantasan KKN serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. Kemudian poin lainnya yakni menghindari pertentangan kepentingan dalam perumusan kebijakan, perencanaan, pengalokasian anggaran dan pelaksanaan program. Lalu poin selanjutnya yaitu ketepatan dalam penyampaian dokumen laporan (LKPJ, LPDP, Laki, Renstra, RKA, DPA Renja) pada bupati Konkep.

Asmin Alia S.Sos MM saat mewakili pejabat fungsional membacakan fakta integritas.

Saat sambutan, Bupati Konkep berpesan kepada yang baru dilantik untuk menjadi aparatur taat aturan. Taat perundang-undangan, taat pimpinan, taat bekerja secara sungguh-sungguh dan loyalitas. Penyederhanaan ini bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Para pejabat fungsional juga mendapat tunjangan dua kali lipat dari jabatan sebelumnya di struktural.

Bupati dua periode ini berpesan kepada yang baru diberi amanah agar menjalankan tugas secara jujur, ikhlas dan tunjukkan loyalitas terbaiknya kepada pimpinan. Jadikan jabatan ini sebagai pelecut atau penyemangat untuk bekerja secara giat membangun daerah ini. “Kita sadari daerah ini masih kekurangan ASN, olehnya itu saya meminta pejabat baru untuk bekerja giat serta optimal demi menggapai Wawonii Bangkit,” pintanya.

Pasangan Andi Muh Lutfi ini lalu berpesan kepada ASN yang baru saja mendapat SK seratus persen agar menjaga semangat kerjanya. “173 ASN yang baru mendapat SK penuh untuk menjadi garda pelayan baik kepada masyarakat. Jadilah guru yang mendidik secara totalitas, yang jadi tenaga kesehatan agar memberi layanan kesehatan optimal, pastikan masyarakat mendapat akses kesehatan, begitupun ASN lainnya yang bertugas di berbagai tempat untuk senantiasa menjaga loyalitas pada pimpinan dan masyarakat,” pesan suami Hj Siti Nurul Hidayati.

Amrullah lalu berpesan, tetaplah bersyukur jangan hanya diawal tapi sampai akhir jabatan. Siapa yang bersyukur maka akan ditambah nikmatnya. “Saya juga mengawali karir dari bawah dan saya nikmatinya dengan baik sembari menunjukan kerja total siang malam tanpa mengeluh. Semua saya lakukan karena ini panggilan pengabdian.
Saya ceritakan ini sebagai pengalaman hidup. Pesan yang ingin saya sampaikan pada kesempatan ini adalah loyalitas. Secerdas apapun kita tapi kita tidak loyal maka tidak akan bekerja maksimal. Kalau sifat atau karakter seperti ini maka yakinlah tidak akan kita berkembang karena hambatan ada pada dirinya. Olehnya bekerjalah membangun daerah ini, bangsa dan negara ini perlu kerja ikhlas kita semua,” tutupnya.

Laporan: Lisman
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here