Bupati Bombana “Kabur” Saat di Demo, Massa Sebut Tafdil tak Peduli

3146
Nampak massa aksi saat mencoba menerobos masuk melalui jalur lain di kantor bupati Bombana.
Nampak massa aksi saat mencoba menerobos masuk melalui jalur lain di kantor bupati Bombana.

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Sangat disayangkan sikap orang nomor satu di Kabupaten Bombana Bupati Tafdil yang memilih kabur saat sejumlah massa hendak melakukan aksi demonstrasi.

Tampak terlihat sejumlah massa aksi yang menggunakan mobil merek Toyota Hilux dengan tanda nomor kendaraan DT 9413 AK itu masuk ke areal perkantoran Bupati Bombana melalui jalur masuk, pintu samping diketahui sebelumnya sejumlah massa aksi itu hendak masuk melalui pintu gerbang namun dua pintu yang dijaga oleh pihak keamanan itu di tutup.

Koordinator Lapangan (Korlap) yang mengatasnamakan desa Laloa Kecamatan Mata Oleh Faisal mengungkapkan kekecewaannya atas sikap Bupati Bombana Tafdil yang memilih “Kabur” saat ia bersama warga lainya hendak menyuarakan aspirasinya.

“Kami sebagai masyarakat Bombana sangat kecewa kepada orang yang kami telah dituakan di Kabupaten ini dalam hal ini Bupati Bombana, yang memilih kabur saat kami melakukan aksi, kenapa setiap ada gerakan gerakan seperti ini dia selalu melarikan diri melalui pintu samping, ada apa sebenarnya?,” tanya Faisal dengan nada kesal, Selasa (22/03/2022).

Pihaknya menganggap, sikap yang pertontonkan Tafdil bukanlah sikap seorang pemimpin. “Kami anggap ini adalah pemimpin penghianat, ada apa, kita datang baik baik ke kantornya untuk mengadu kan keluh kesah rakyat tapi kami malah di larikan bagaimana kami tidak bilang begitu kami berpapasan dengan Kendaraan dinasnya saat hendak masuk ke sini,” terang Faisal.

Dalam tuntutannya sejumlah massa tersebut meminta kejelasan serta keadilan kepada Bupati Bombana soal Pemilihan Kepala Desa serentak yang telah di gelar 20 Februari 2022 lalu.

“Tuntutan kami, ingin meminta kejelasan serta keadilan atas dugaan kesalahan yang di lakukan oleh penyelenggara pelaksanaan pemilihan Kades, kami mendapati bahwa PPTD mengambil alih tugas dan fungsi PPS,” kata dia.

Sementara itu, Pusat Wajib Lapor pada bagian sekertariat Kantor Bupati Bombana mengakui bahwa sebelumnya Bupati Bomabana berada di Aula Tanduale.

Pantauan Karyasultra.id pada pukul 10:31 pagi tadi sebelum massa aksi demonstrasi masuk ke areal Kantor Bupati Bombana, Tafdil menghadiri acara Musrenbang yang dilaksanakan di gedung Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana.

Kabag Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim saat dikonfirmasi melalui Whatsapp Pribadinya mengetakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan rencana aksi demontrasi tersebut, hingga menurunkan puluhan personel.

“Ia betul ada surat pemberitahuan rencana aksi tersebut kami sudah terima,” jelasnya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here