Bidang Pendapatan Daerah Bombana Belum Miliki Kantor Tetap.

300
Suasana kantor Bidang Pendapatan Daerah Bombana saat ini.
Suasana kantor Bidang Pendapatan Daerah Bombana saat ini.

BOMBANA, KARYASULTRA.ID- Sudah hampir lebih satu bulan Bidang Pendapatan Daerah berkantor di gedung Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana. Keberadaan kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) saat ini masih terpecah-pecah sehingga cukup memakan waktu apabila sedang berkoordinasi antar bidang.

Pantauan Karyasultra.id Bidang pendapatan daerah melakukan aktifitas kerja di lantai dua gedung serba guna tersebut (Aula Tanduale).

Sementara diketahui, lantai Bawah pada gedung tersebut kerap di gunakan sebagai tempat acara resmi pemerintah Kabupaten Bombana, baik kegiatan apapun.

Kepala Bidang Penetapan Pajak dan Retribusi Daerah, Andi Indrawati mengatakan bahwa pihaknya hanya menjalankan perintah untuk berkantor pada gedung Aula Tanduale.

“Kami hanya menjalankan perintah dari atasan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk berkantor disini,” kata Andi Indrawati, Selasa (8/3/2022).

Sebelumnya, Bidang Pendapatan Daerah berkantor di depan SMP 3 Kasipute Kabupaten Bombana. Yang saat ini di tempati oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bombana.

“Kalau merasa terganggu ya pasti karena di bawah ini kan adalah tempat dimana kerap digunakan acara, seperti acara acara resmi Pemda Bombana, jadi untuk kerja ya kita pasti kurang fokus,” kata dia.

Andi Indra Berharap agar Bidang Pendapatan segera memiliki kantor tetap yang diberikan oleh BKD terlebih Bidang Pendapatan ini penyumbang PAD terbesar untuk daerah.

“Kami juga kerap lakukan rapat internal, tapi kalau pas ada kegiatan dibawah ya kita harus menunggu dulu selesai kegiatan baru bisa melakukan rapat, karena tidak akan fokus,” tambahnya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here