Berbagi Informasi dan Tingkatkan Kinerja, Bappeda dan Wartawan Coffee Morning

84

KONKEP, KARYASULTRA.ID– Demi meningkatkan kinerja dan semangat berbagi informasi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Safiuddin Alibas bersama Wartawan di Konkep menggelar Coffee Morning, Kamis (18/8/2022).

Coffee Morning ini dilakukan di salah satu Warung Kopi (Warkop) wilayah Langara Kecamatan Wawonii Barat. Dalam agenda tersebut, ada sejumlah program pembangunan yang didiskusikan oleh Kepala Bappeda bersama para insan pers itu.

Diantaranya terkait pembangunan Konkep yang selama ini terus menunjukkan tren positif. Hal tersebut dapat dilihat dari keseriusan Pemda dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Beasiswa Wawonii Cerdas. Tren yang lain yakni pembangunan infrastruktur jalan yang terus digenjot pengaspalan. Termasuk berhasil membuka isolasi komunikasi melalui pembangunan jaringan BTS.

“Alhamdulillah saat ini tren pembangunan kita terus menunjukkan ke arah yang positif. Meski begitu, kita akan terus berpacu mengejar ketertinggalan melalui misi tagline Wawonii Bangkit,” ujar Kepala Bappeda Konkep, Safiudin Alibas.

Dalam kesempatan ini, Safiudin juga memaparkan perihal geliat pembangunan Konkep untuk beberapa tahun kedepan yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konkep. Salah satunya yakni, di tahun 2023 nanti Pemda Konkep akan berfokus pada penataan wilayah Langara sebagai ibukota Kabupaten.

“Tahun 2023 kita akan prioritas menata performance Langara, kita akan melakukan penataan khusus,” jelasnya.

Tak hanya itu, Safiudin menjelaskan juga soal tantangan-tantangan kedepan di berbagai sektor yang perlu dipersiapkan mulai dari sekarang. Penguatan skill SDM Konkep, menurut dia, sangat penting dan prioritas untuk dilakukan. Termasuk kesiapan-kesiapan UMKM dalam menghadapi hadirnya investasi.

“Kita perlu banyak mempersiapkan diri, terutama penguatan skill, tentu Konkep harus bangkit sesuai dengan misi kita Wawonii Bangkit,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Wawonii, Abdul Karim Lampoku menanggapi agenda Coffee Morning seperti ini penting dilakukan. Karena diskusi pembangunan dan prospeknya perlu diseriusi, apalagi bersama para insan pers.

“Ini Coffee Morning perdana kita bersama Pak Kepala Bappeda, tentu kita akan jadikan agenda rutin. Kedepan, bukan hanya Kepala Bappeda, tetapi pimpinan daerah, pejabat lain, termasuk para Kepala OPD akan kita agendakan Coffee Morning agar geliat pembangunan di Konkep kita bisa diskusikan bersama dan yang terpenting di publis agar masyarakat memperoleh informasi secara utuh,” ungkap wartawan kompeten dari Koran Rakyat Sultra ini.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here