Belum Ekploitasi, PT.GKP Kaji Kualitas Air dan Udara

18

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Perusahaan pertambangan berbendera PT Gema Kreasi Perdana (GKP) melakukan kegiatan sampling Udara dan kebisingan sesuai dengan Rencana Pengelolaan dan Pemantauan yang telah ditetapkan. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Laboratorium eksternal Indepeden bersertifikat ISO-17025. Kegiatan dilakukan selama 5 hari sejak 29 juni-3 Juli 2022.

Pemantauan kualitas udara saat ini dilakukan pada lokasi Izin Usaha Pertambangan PT GKP, yakni di Roko-Roko Raya, Mosolo Raya, Lampe Api dan Langara. Hasil dari pemantauan ini menjadi baseline dan sebagai referensi bagi perusahaan dalam menjaga kualitas udara, yang berkomitmen untuk memenuhi Baku Mutu selama tahapan konstruksi, operasional dan paska operasional, demikian disampaikan Rivaldy Markel Tumiwa, Tim Enviroment PT GKP.

Selain pemantauan kualitas udara, PT. GKP juga melakukan pengujian kualitas air di sekitar wilayah operasi perusahaan, yang juga dilakukan oleh Laboratorium external indepeden bersertifikat ISO-17025

“Pengelolaan lingkungan menjadi perhatian utama perusahaan, mulai masa eksplorasi, konstruksi, operasi dan paska tambang. Utamakan keselamatan dan lingkungan dalam produksi, Safety and enviro first, production follow, ” Demikian disampaikan Aep Kh aeruddin, Kepala Teknik Tambang PT GKP.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here