Bara Kader Gerindra Sultra

118
Sekjen Partai Gerindra, H Ahmad Muzani saat sambutan malam peringatan Dirgahayu Gerindra ke-13 tahun.

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Ahmad Muzani dan Prasetyo Hadi bertemu Kader Gerindra Sultra dalam suasana peringatan hari istimewa kelahiran partai Gerindra ke-13 tahun. Agenda penting tersebut dikemas meriah di salah satu hotel Kota Kendari oleh pengurus DPD Gerindra Sultra, malam Jumat (11/2). Penitia kegiatan menampilkan hasil kerja kepartaian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Enam bulan kepemimpinan Andi Ady Aksar menahkodai Gerindra Sultra telah nampak hasil yang menggembirakan dan ini dapat pujian langsung dari Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Gerindra Sultra tancap gass. Aksi nyata memperbaiki jalan rusak di Kolaka Timur, menyantuni warga kurang mampu yang sedang berduka, menggelar kegiatan kemasyarakatan, menggalang bantuan untuk korban bencana alam di Mamuju-Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) serta aksi sosial lainnya telah di kerjakan. Selain itu, upaya Konsolidasi kader Gerindra dari DPD, DPC, PAC hingga anak ranting makin digalakkan.

Pemotongan Tumpeng oleh Sekjen yang disaksikan Ketua DPD Gerindra Sultra.

Saat sambutan, Ahmad Muzani memuji kepemimpinan Andi Ady Aksar. “Sederet kegiatan yang sudah dilakukan harus terus digalakkan sebagai bentuk pengabdian Gerindra. Pak Prabowo selalu menekankan kepada seluruh kader untuk mengulurkan tangannya kepada masyarakat, jangan sekali-kali tinggalkan masyarakat. Ini pesan pak Prabowo. Dan kader Gerindra Sultra sudah buktikan pengabdiannya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Mantan wartawan yang kini menjabat sebagai wakil Ketua MPR-RI menekankan agar kerja-kerja kepartaian berjalan sesuai instruksi pimpinan. Ia menjelaskan, 13 tahun lalu tepatnya tahun 2008 saat pertama menginjakkan kaki di Kota Kendari dalam rangka penguatan kepengurusan partai sangat sulit mencari kader. Namun saat ini lonjakkan dan minat masyarakat untuk bersama Gerindra sangat luar biasa. Di Sultra, saat pemilu 2014, Gerindra tampil sebagai pemenang. Untuk itu pemilu 2024 Gerindra Sultra mesti menyalip posisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Bupati dan Wabup terpilih Kabupaten Koltim saat berpose bersama Sekjen Gerindra usai kegiatan

“Kader Gerindra Sultra harus membara mempersembahkan pengabdiannya kepada masyarakat. Berikan pengabdian terbaik seperti yang sudah dikerjakan pak Andi Ady Aksar. Kalau ini berjalan optimal, maka kita bisa unggul dari PAN yang saat ini lebih dulu besar di Sultra. Gerindra Sultra sudah berhasil mengantarkan satu orang kadernya di DPR-RI, 4 orang DPRD Provinsi dan 40 kursi DPRD Kabupaten/Kota. Untuk itu harus lebih dekat lagi bersama masyarakat saat ini dan seterusnya,” ujar anggota Komisi II DPR-RI ini.

Usai kegiatan malam, ke esokkan harinya, Jumat (12/2) rombongan Sekjen berolahraga sepeda mengintari ibukota Kendari. Rombongan finis di kantor Gerindra Sultra jalan Laute. Sambil istirahat dan sarapan, Ahmad Muzani kembali memberi penguatan kepada ketua DPD, DPC dan anak ranting Gerindra untuk menjaga warwah partai. Ia menjelaskan, posisi Partai Gerindra secara nasional berada di urutan ketiga setelah PDI Perjuangan dan Golkar. Jadi nanti Pilpres 2024 mungkin hanya akan ada dua calon yang akan bertarung.

Sesi wawancara Ahmad Muzani di kantor DPD Gerindra Sultra.

“Saya minta kepada seluruh ketua DPC Gerindra untuk rapatkan barisan dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” pintanya. Pagi itu juga Ahmad Muzani melepas bantuan kemanusiaan ke Majene dan Mamuju. Satu unit mobil dumtrek berisikan sembako berangkat dari Kendari menuju lokasi bencana.

Disetiap kesempatan, Ketua DPD Gerindra Sultra bertekad membesarkan partai. “Pilkada serentak 2020 kita menang dua daerah yakni Koltim dan Konut. Nanti Pemilu 2024 maka kita harus menangkan Prabowo sebagai Presiden. Begitupun di Sultra harus rebut posisi Gubernur Sultra serta mendudukkan dominasi kader di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota,” tegasnya.

Penulis: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here