Baliho Ketua DPD Golkar Bombana Dirusak

119

KARYASULTRA.ID, BOMBANA– Sejumlah Baliho Heryanto Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Bombana yang bertuliskan Heryanto 2024 Bupati Bombana dirusak orang tak dikenal (OTK).

Informasi yang dirangkum, Baliho yang memuat gambar wajah ketua Golkar Bombana yang dirusak itu diantaranya Baliho yang berada pada Kecamatan, Masaloka Raya, dan Kecamatan Lantari Jaya.

Ketua Golkar Bombana Heryanto menganggap, adanya pengrusakan balihonya di Kecamatan Masaloka Raya, dan Kecamatan Lantari Jaya, merupakan bentuk adanya sekelompok masyarakat yang belum dapat menerima serta menghargai sebuah perbedaan dalam sistem demokrasi.

“Olehnya itu kami hanya dapat mendoakan kiranya oknum yang melakukan pengrusakan tersebut dapat menyadari bahwa perbuatan yang mereka lakukan merupakan bentuk tindakan pidana (pengrusakan) yang dapat merugikan mereka sendiri,” terang Heryanto, Selasa (26/07).

Pantauan Karyasultra.id rusaknya baliho Ketua Golkar Bombana itu, bukan tanpa sebab (Bukan Pengaruh Alam)
Heryanto menghimbau, kepada oknum yang melakukan pengrusakan pada balihonya itu agar menerima perbedaan dan dapat saling menghargai.

“Mari kita saling menghargai sesama anak negeri (Wanua Bombana) dan
Kami akan tetap memasang kembali baliho tersebut dan berharap tidak ada tindakan yang serupa,” kata dia.

Wakil ketua bidang BAPPILU DPD Golkar Bombana yang juga Kepala Badan Saksi Golkar Bombana Basmin Mengatakan, pihkanya sangat menyayangkan adanya pengerusakan baliho ketua DPD Golkar tersebut.

Menurut Basmin, jika ada pihak yang tidak nyaman dengan gerak politik partai Golkar Bombana maka pihaknya meminta untuk merespon dengan cara-cara yang demokratis. “Jangan diekspresikan dengan merusak baliho dan atribut lainnya,” tegasnya.

“Terkhusus untuk warga Kecamatan Masaloka Raya, ayo kita tunjukan kepada semua pihak bahwa kita welcome menerima, dewasa, menerima perbedaan, dengan semua instrumen demokrasi,” lanjut Basmin.

Ditambahkannya, Heryanto merupakan salah satu putra terbaik Bombana hari ini. Melalui baliho tersebut, kata dia, pihaknya menyampaikan kepada semua elemen bahwa Heryanto sangat layak menjadi Bupati Bombana.

“Secara pribadi saya berharap bahwa kerusakan baliho bukan by design tetapi murni karena perbuatan usil seseorang yang tanpa sengaja mereka lakukan bahkan semoga saja disebabkan oleh terpaan angin kencang, Heryanto merupakan salah satu putra terbaik Bombana hari ini melalui baliho kami menyampaikan Heryanto layak menjadi Bupati Bombana 2024,” pungkasnya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here