Balai Desa Mataiwoi Wawonii Utara Diserbu 57 Kepala Keluarga

318
Foto bersama saat penyerahan BLT DD
Foto bersama saat penyerahan BLT DD

KONKEP, KARYASULTRA.ID-Sebanyak 57 Kepala Keluarga (KK) Desa Mataiwoi Kecamatan Wawonii Utara Kabupaten Konawe Kepulauan ramai-ramai mendatangi kantor balai Desanya, Rabu (12/5/2021) sekira pukul 08:30 Wita. Mereka hadir dalam rangka menerima Dana Desa dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan ini baru bisa disalurkan setelah pihak pemerintah desa setempat berhasil melakukan proses pencairan di Bank Sultra. Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan didampingi Babinsa Desa Mataiwoi, Serda Ajorudin dan Pendamping Lokal Desa, Darman BLT DD tersebut disalurkan.

Kepala Desa (Kades) Mataiwoi, Sukur Matorang saat ditemui di balai desa mengaku bersyukur telah menunaikan kewajibannya. “Jadi kami salurkan selama empat bulan yakni Januari-April. Tiap bulannya senilai Rp 300 ribu. Jadi total tiap KK menerima sebanyak Rp 1.200.000 ribu. Total semua dan yang kami salurkan sebanyak Rp 68.400.000 ribu,” jelasnya.

Usai menerima bantuan, Muh Musa yang merupakan warga desa Mataiwoi mengaku bersyukur dapat menerima BLT DD. “Saya hanya mau bilang Alhamdulillah pak, besok ini (Rabu) mau lebaran. Makanya bantuan ini kasian bisami saya dan keluargaku gunakan untuk membeli kebutuhan pokok,” ujarnya dengan nada senang.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here