Badan Intelejen Daerah Peringati Sumpah Pemuda dengan Vaksinasi

57
Vaksinasi Pelajar di SMA 03 Kasipute Kabupaten Bombana
Vaksinasi Pelajar di SMA 03 Kasipute Kabupaten Bombana

KARYASULTRA.ID, BOMBANA– Hari Sumpah Pemuda banyak dirayakan oleh sejumlah pihak dengan mengadakan event, seperti kegiatan upacara, lomba dan pawai. Tidak terkecuali Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara (BINDA Sultra), yang menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 secara serentak di 17 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (28/10/2021).

Ka BINDA Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, S.Sos, mengatakan pihaknya mengambil momen vaksinasi pada hari Sumpah Pemuda kali ini adalah bentuk pembangkit semangat kepada generasi muda.

“Kami mengambil waktu Peringatan Sumpah Pemuda, sebagai bentuk penghargaan kami kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus berjuang ditengah Pandemi COVID-19 tanpa henti dan tidak mengenal lelah. Harapannya juga menjadi momen pengingat dan pembangkit semangat kepada pemuda dan masyarakat, untuk mengikuti vaksin demi mewujudkan Herd Immunity serta tercapainya Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” jelas Oktaviana.

Dalam penyelenggaraan vaksin kali ini, BINDA Sultra menargetkan sekitar 5.500 orang yang terdiri dari 3.500 orang pelajar dan 2.000 orang masyarakat umum.

“Terdapat 34 titik diantaranya 17 titik berada di sekolah dengan sasaran pelajar dan 17 titik di berbagai desa dengan sasaran masyarakat umum secara door to door atau jemput bola utamanya lansia,” terangnya.

Saat ini Provinsi Sultra baru mencapai sekitar 33 persen, sedangkan amanat Presiden RI, Joko Widodo, pada akhir tahun 2021 harus mencapai 70 persen. “Pekerjaan yang tidak mudah, seluruh stekholder perlu mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19, semoga bisa tercapai 70 persen”.

“Mari datang ke gerai vaksinasi yang tersedia di wilayah, vaksin aman dan halal,” tambahnya.

Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, S.Sos, memberikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana yang telah mendukung atas terselenggaranya vaksinasi tersebut.

Untuk diketahui di Kabupaten Bombana mendapatkan kuota sebanyak 300 Vaksin, di bagi menjadi dua sasaran Pelajar dan Masyarakat umum.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here