Atlet Taekwondo Konkep 1 Emas, Gulat 2 Emas, Perbakin 3 Emas

80

BAU-BAU, KARYASULTRA.ID

Dari 43 Cabor yang diperlombakan Porprov ke-14 Sultra, Konkep dorong 18 Cabornya ikut ambil bagian. Meski terbilang daerah belia, namun Konkep berhasil menyabet 6 emas, 4 perak dan 13 perunggu. Konkep masih menaruh harapan terhadap cabor lainnya yang akan berebut medali seperti IMI, tim voli putri dan taekwondo.

Beberapa Cabor yang turun perdana sudah mampu menuai prestasi. Seperti sepak takraw dan juga perdana menurunkan atlet Cabor Kempo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Namun berlaga di kali pertama ini tidak membuat tim atlet Kempo Konkep harus ciut nyali. Bahkan semangat opitmis yang digelorakan telah membuat atlet Kempo asal Pulau Wawonii ini telah membawa pulang medali.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Cabor Kempo Konkep, Jamhur Umirlan. Kata dia, semangat berjuang dan pantang menyerah benar-benar nampak pada wajah atlet-atletnya. Walhasil, Konkep berhasil mendulang dan mempersembahkan satu (satu) medali perak dari Atlet Kempo.

“Alhamdulillah, semangat berjuang dan pantang menyerah yang kami gelorakan berbuah medali perak,” ungkap Jamhur kepada Potretsultra.com, Kamis (1/12/2022).

Lebih lanjut, Jamhur menjelaskan, atas prestasi yang diraih di ajang Porprov tahun 2022 ini tidak membuat Cabor Kempo Konkep lantas berpuas diri. Ia menegaskan, usai dari Porprov ini terus akan melakukan pembinaan intensif sehingga di laga mndatang bisa optimis mempersembahkan medali emas untuk Konawe Kepulauan.

“Kita akan melakukan pembinaan terus, dan Insya Allah Porprov kedepan Cabor Kempo bisa persembahan emas untuk Konkep,” ucapnya.

Untuk diketahui, ajang Porprov Sultra tahun 2022 ini diselenggarakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Ketua Harian KONI Konkep, Imanudin juga turut mengawal para atletnya untuk tetap jaga kesehatan serta sebisa mungkin meraih prestasi. “Kami bermain sportif dan menarget masuk 10 besar sebab disadari bahwa sebagai daerah baru perlu menyesuaikan dan kelak berharap bisa tampil maksimal,” kata wakil ketua 1 DPRD Konkep ini.

Laporan: Jubir/Kalpin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here