Apel Gabungan Pemda Konkep Memprihatinkan

209

Pegawai Sekretariat DPRD Cuma Satu yang Apel

KONKEP, KARYASULTRA.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Cecep Trisnajayadi mengaku prihatin mundurnya nilai-nilai kedisiplinan pegawai. Jendral ASN ini mengingatkan para pegawai lewat apel gabungan untuk patuh dan taat terhadap aturan kepegawaian.

Pagi tadi, Senin 11/9/2023 saat dia memimpin apel gabungan meminta staf untuk mengambil foto di tiap-tiap instansi yang tidak ada pegawainya. Dinas Perindagkop hanya Kadisnya yang ikut apel. Lalu di Sekretariat DPRD hanya satu staf yang ikut apel. Begitupun dinas lainnya seperti Bappeda, Inspektorat cuma 2 orang hingga berkisar 3 sampai 5 orang dalam satu instansi yang ikut apel gabungan. Kondisi ini sungguh memprihatinkan.

Padahal, tiap waktu oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda selalu mengingatkan para pegawai agar jadi suri tauladan. Namun faktanya masih banyak yang membandel.

Usai pimpin apel gabungan, Wartawan media ini menanyakan kepada Sekda tentang penyebab menurunnya semangat berkantor para pegawai. Sekda bilang, ada memang instansi yang perlu dilakukan pembinaan kedisiplinan. Kemudian, penyebab lainnya adalah tidak berjalannya pengawasan berjenjang sehingga para pegawai nampak suka-suka hatinya.

“Kami sadari kekurangan ini sehingga kami tidak bosan-bosannya mengingatkan para pegawai untuk rajin berkantor serta terus meningkatkan kapasitas kemampuannya dalam menghadapi era digitalisasi ini,” katanya.

Laporan: Lisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here