Anton Timbang: Munas Kadin Bawa Berkah

106
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra, Anton Timbang saat menggelar Konferensi Pers di kantornya, Jumat Sore (25/6/2021).
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra, Anton Timbang saat menggelar Konferensi Pers di kantornya, Jumat Sore (25/6/2021).

KENDARI, KARYASULTRA.ID-Penolakan Munas Kadin di Sultra dinilai salah kaprah. Justru Munas Kadin membawa berkah bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. Soal kekhawatiran bakal memicu naiknya paparan Covid-19 janganlah dibuat-buat isunya. Sebab kegiatan Munas yang akan digelar 30 sampai 2 Juli ini akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan akan ada pemeriksaan PCR terlebih dahulu. Lalu dalam arena Munas yang bakal di gelar di Hotel Claro dimana dalam ruangan hanya akan diikuti 200 peserta.

“Peserta tiap provinsi itu 5 orang jadi jika di total 132 orang ditambah panitia kita yang jika ditotal 200 orang. Jadi tidak benar akan diikuti 3000 orang,” jelas Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang saat menggelar Konferensi Pers di kantornya, Jumat sore. (25/6/2021).

Anton Timbang meminta semua pihak agar mendukung suksesnya kegiatan sesuai Prokes hingga berakhir aman dan lancar. Ia juga menjelaskan bahwa Munas Kadin ini adalah berkah buat pemerintah dan masyarakat. Sebab akan dihadiri pak Presiden. Kalau dihadiri orang nomor satu di Indonesia maka secara otomatis semua petinggi negeri ini akan ada di Sultra. Baik itu Kapolri, Panglima TNI, Ketua DPR-RI serta para Mentri. Momen ini harus disambut untuk memperkenalkan potensi daerah ini, terutama kandungan Nikel dan Aspalnya.

“Aspal Buton harus kita perkenalkan melalui momen ini sebab hanya di Sultra Aspal Buton di Indonesia. Kita juga bakal perkenalkan potensi pariwisata serta keunggulan lainnya,” jelasnya dengan nada bahagia.

Ia juga mengatakan, kesiapan Munas sudah 90 persen. Pembukaan akan digelar dipelataran mesjid Al-Alam. Para peserta hanya datang bawa kopernya. Semua fasilitas Kadin Sultra yang siapkan.

Harapannya, dalam Munas nanti, pak Presiden dapat menyetujui bahwa Sultra merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Olehnya momen ini bakal menjadikan Sultra makin meningkat perekonomiannya. Olehnya janganlah demo-demo menjelekkan daerah ini. Mari bersatu majukan Sultra. Di Kadin diisi para pembesar negeri ini.

“Kami juga siapkan tiga lokasi vaksin Sinovac sebanyak 1100 paket dan akan kita tambah lagi sampai 2000 paket. Bagi kawan-kawan Wartawan yang mau vaksin silahkan daftar,” katanya mengakhiri konferensi pers.

Penulis: Kalvin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here